Baby Charlie Gard asal Inggris Dapat Tawaran Perawatan dari Rumah Sakit Anak di Roma

0
394

Rumah sakit anak-anak di Roma menawarkan bantuan perawatan untuk bayi Charlie Gard yang sakit parah.

Seperti dilansir The Local.It, Charlie Gard bayi yang berusia sepuluh bulan itu didiagnosa memiliki kerusakan otak. Kini perawatan bayi tersebut diambil alih tanggung jawabnya oleh pengadilan Inggris dan Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa.

Sebelumya, orang tua Charlie sudah berusaha untuk menyembuhkan penyakit anaknya itu. Bahkan mereka sempat berniat membawanya ke Amerika Serikat untuk mendapatkan perawatan. Namun pengadilan setempat memutuskan bahwa Charlie tidak bisa disembuhkan dan bisa meninggal karena penyakitnya.

WhatsApp Image 2017-07-07 at 22.20.23

Mendengar kabar menyedihkan ini, Presiden Rumah Sakit Bambino Gesu di Roma, Mariella Enoc, mengatakan pada hari Senin malam (3/7/2017) bahwa dia telah meminta stafnya untuk menghubungi Rumah Sakit Great Ormond Street Inggris, tempat Charlie saat ini dirawat, bahwa bayi tersebut dapat dipindahkan ke Roma.

WhatsApp Image 2017-07-07 at 22.20.03

 

Rumah sakit Bambino Gesu di Roma merupakan rumah sakit anak-anak yang dimiliki Vatikan.

“Kami tahu ini kasus yang menyedihkan dan tampaknya tidak ada terapi yang efektif,” kata Enoc.

“Kami selalu mendoakan orang tua dan anaknya dan jika mereka mau, kami siap untuk menerima anak mereka di sini bersama kami untuk tinggal bersama,” tambah Enoc

WhatsApp Image 2017-07-07 at 22.23.36Menteri Luar Negeri Italia Angelino Alfano menuliskan di akun sosial medianya bahwa dia juga telah berbicara dengan Duta Besar Italia di London dan memintanya untuk memastikan Great Ormond Street mengetahui tawaran tersebut.

 

Proposal tersebut diajukan setelah Paus Fransiskus menyampaikan dukungannya terhadap keluarga Gard pada hari Minggu, dengan mengatakan bahwa dia sedang berdoa untuk mereka dan berharap bahwa keinginan mereka untuk menemani dan merawat anak mereka sampai ada yang menerima.

Perawatan Charly hanya dijadwalkan sampai dengan tanggal 30 Juni, namun ibunya Connie Gard mengatakan bahwa pihak berwenang rumah sakit telah memberi orang tua itu lebih banyak waktu bersama putra mereka.

WhatsApp Image 2017-07-07 at 22.24.17

Pengadilan memutuskan bahwa menjaga bayi agar tetap hidup hanya akan memperpanjang penderitaannya karena tidak ada harapan untuk pulih dari penyakit yang menyebabkan kelemahan otot progresif, termasuk pada organ utama seperti jantung. (CPA)

Berita sebelumyaSudah Kepala Tiga, Syahrini Belum Menikah Juga, Mbah Mijan Ungkap Alasannya!
Berita berikutnyaInilah Kicauan Ahmad Dhani di Twitter, Sindir Ucapan Kaesang?