3 hari menghilang,  Siswi SMK 1 Soedirman Jakarta Timur Akhirnya Ditemukan

0
568

Mudik adalah tradisi menyenangkan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tapi kali ini, mudik menyedihkan bagi seorang bapak Heri Susanto (47) dan keluarga, pasalnya putri Heri, Alifta (16) hilang di Stasiun Tugu Jogjakarta.

Alifta bersama kakeknya berangkat ke Jogja mudik bersama. Ketika sampai stasiun kakeknya Surahyo (77) menunaikan sholat subuh di musholla yang ada di dalam stasiun Tugu sekitar pukul 04.30 WIB.

“Ayah saya (kakek Alifta) itu pulang kampung bersama Alifta dari Jakarta Timur menuju Wonosari ke keluarga besarnya. Berangkat dari Pasar Senen naik kereta Senja Utama hari Senen (3/7/2017) pukul 19.00 WIB,” kata Heri.

Peristiwa ini sudah dilaporkan Heri ke Polsek Gedongtengen setelah anaknya belum kembali. Heri mengaku belum bisa memastikan Alifta menjadi korban penculikan atau bukan.

“Ponselnya kemarin masih bisa dihubungi, tapi tidak diangkat-angkat. Sekarang ponselnya mati,” tambah Heri.

Menurut pantauan kamera CCTV, Alifta sempat didekati oleh seseorang. Tidak bisa dipastikan itu teman dari media sosial yang dikenal Alifta atau bukan.

WhatsApp Image 2017-07-06 at 23.17.52

Seorang bernama Julie Indah Rini memposting hilangnya Alifta di sosial media. Ia menulis, “Alifta Nan Rahfaida (16 tahun) tadi pagi menghilang. Mohon bantuannya yang melihat alifta dengan ciri-ciri tinggi badan 156 cm mengenakan kaos lengan panjang warna merah marun dan celana jeans biru laut untuk menghubungi polisi dan pihak keluarga Subaryoto (087738567800) atau Heri (08174857809/081212801840). Semoga Allah melindungi Alifta dimanapun dia berada dan berkumpul bersama keluarganya.  Aamiin. Mohon bantuan untuk menyebarkan.” 

Begitu berita hilangnya Alifta disebarluaskan melalui media sosial, tiba-tiba Kamis (6/7/2017) sore, Alifta diantar oleh sodaranya yang di Depok Bogor.

“Saya tidak kenal yang antar. Yang penting Alifta sampe rumah Jakarta,” Kata Heri ayah Alifta.

Heri juga menerangkan keadaan fisik Alifta baik dan sehat-sehat saja. Namun dia belum tahu pasti kronologi bagaimana dia menghilang. (CPA)⁠⁠⁠⁠

Berita sebelumyaPengering Mesin Cuci Akan Pakai Teknologi Ultrasonic, Canggih !
Berita berikutnyaTyas Mirasih Menikah, Siapa Saja Mantan Kekasih yang Diundang?