Wah Cucu Soekarno Bakal Maju Pilgub Jabar, Siapa Dia?

0
308

Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sebentar lagi, saat ini sudah ada beberapa nama yang muncul dan bakal maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jabar. Salah satunya, cucu Soekarno ini. Siapakah dia?

Namanya, Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarnoputri atau lebih dikenal dengan nama Puti Guntur Soekarno. Ia adalah cucu Sang Proklamator Bung Karno.

Tak hanya itu, bila silsilahnya ditarik lebih jauh ke atas, wanita ini juga memiliki keturunan dari Raja Sunda Galuh di Banjar, Ciamis sebelum terpecahnya Kerajaan Galuh menjadi dua yakni Galuh dan Pakuan.

“Memang tak banyak orang tang tahu kalau saya tak hanya cucu Bung Karno tapi juga keturunan Kerajaan Sunda. Ibu saya asli Ciamis dan dari silsilahnya, kakek buyut saya masih keturunan Kerajaan Sunda,” kata Puti.

Atas pertimbangan silsilah inilah Puti merasa terdorong untuk maju dalam bakal calon di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018 dari PDI Perjuangan.

“Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata yang mengantar saya mengambil formulir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di DPD PDI Perjuangan Jabar,” ungkapnya.

Puti mendaftar di hari yang bertepatan dengan kelahiran kakeknya, Presiden ke-1 Republik Indonesia Soekarno.

“Karena saya orang Sunda itulah yang menjadi faktor utama saya memastikan diri untuk maju di Pilgub Jabar. Saya sudah mengambil formulir, mendaftar, tinggal menunggu mekanisme partai,” kata dia.

Kini, Puti tinggal menunggu mekanisme sampai DPP PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi kepada siapa untuk maju di Pilkada Jabar, setelah itu Puti akan bersosialissai ke pelosok Jabar. (dini)

Berita sebelumyaHeboh Foto Menteri Susi Tidur Di Bandara
Berita berikutnyaMalam Ini Tahlilan Untuk Jupe Di Gelar Untuk Umum