Pendaftaran Calon Bupati dan Walikota Bandung Sudah Dibuka

0
194

Pendaftaran untuk menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Se-Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Daerah di Jawa Barat sudah dibuka oleh BAPPDA (Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah) Gerindra Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua BAPPDA Gerindra Jawa Barat, Anggawira bahwa pendaftaran telah dibuka sejak Jum’at, 5 Juni kemarin hingga 3 Juli 2017 mendatang.

Adapun syarat yang harus dipenuhi peserta yang ingin mendaftar, antara lain WNI (Warga Negara Indonesia), Usia 25 tahun ke atas, Setia pada UUD 1945 dan Pancasila, Memiliki Ijazah minimal SMA atau sederajat, serta Sehat jasmani dan rohani.

“Yang tak kalah penting, calon harus punya komitmen terhadap kebijakan dan program-program partai, serta wajib menyusun visi misi, program kerja serta gagasan yang memajukan daerah secara kualitatif dan kuantitatif,” kata Anggawira.

Menurut Anggawira, saat ini sudah ada lebih dari 33 orang yang mendaftarkan diri maju menjadi Calon Bupati dan Calon Walikota beserta para wakilnya.

Jawa Barat memang dikenal sebagai provinsi yang kaya akan alam dan keanekaragaman budaya. Tak heran bila Anggawira menilai sekarang saatnya Jawa Barat mempunyai pemimpin daerah yang mengerti masalah krusial masyarakat terutama dalam pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. (dini)

Berita sebelumyaKader PAN Banten Ramai-ramai Gelar Aksi Bela Amien Rais
Berita berikutnyaDirut PT Multicon Dilaporkan ke KPK dan BPK