Kader Golkar Desak KPK Usut Korupsi e-KTP Dipercepat, Ini alasannya

0
117
Kader Golkar desak KPK usutk korupsi e-KTP dipercepat.. (Kupastuntas)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali didesak percepat mengusut skandal megakorupsi e-KTP yang telah menyeret mantan Ketua Umum Golkar, Ketua DPR dan Ketua Fraksi Setya Novanto,Cs ke jeruji besi penjara tipikor. Hal tersebut disampaikan oleh Almanzo Bonar, pengurus Generasi Muda Partai Golkar (AMPG) yang juga kader partai berlambang pohon beringin.

Pihaknya mendukung penuh langkah KPK untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi e-KTP yang diyakini masih ada pihak lain selain mereka yang telah ditetapkan sesuai norma hukum di pengadilan tindak pidana korupsi itu.

“Menyikapi langkah KPK dalam menuntaskan persoalan korupsi, kami GMPG memberikan apresiasi dan dukungan terhadap KPK atas langkah-langkah yang sangat progresif dalam menuntaskan kasus korupsi termasuk mengusut korupsi e-KTP,” kata Bonara dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (4/6/2018).

Lanjut Bonar, sebagai kader partai Golkar, dirinya menilai langkah-langkah yang dilakukan oleh KPK sangat senafas dan sejalan dengan paradigma partainya saat ini, yakni mewujudkan ‘Golkar Bersih’.

“Kami kira langkah KPK dalam mengungkap kasus-kasus korupsi yang diduga melilit kader Partai Golkar termasuk dugaan keterlibatan kader partai dalam kasus e-KTP, akan mendapat dukungan penuh dari DPP Partai Golkar. Karena, hal tersebut diyakini akan membantu langkah Partai Golkar menunjukkan ke publik bahwa Partai Golkar masih tetap komit dan konsiten dalam hal pemberantasan korupsi,” tambahnya.

Dia menilai, ada hal positip yakni , akan menarik kembali simpati dan dukungan publik kepada Partai Golkar, apalagi sudah berada ditengah-tengah kontestasi politik.

“Kita ingin Partai Golkar tampil dan berkiprah kembali dengan wajah kader-kader yang bersih tanpa persoalan korupsi, sehingga hal ini bisa menjadi modal bagi Partai Golkar dalam merebut hati masyarakat dan menang dalam pemilu 2019 mendatang,” imbuhnya.

“Karena itu kami berharap KPK segera menuntaskan persoalan korusi e-KTP, agar tidak menjadi beban politik bagi Partai Golkar,” tegasnya.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaDPR: Semua Caleg, Terutama dari PKS Harus Paham Pancasila
Berita berikutnyaTertangkap OTT, Bupati Purbalingga Tiba di Gedung KPK Dini Hari