Dilaporkan ke Bareskrim, PSI Balik Laporkan Bawaslu ke Ombudsman

0
149
Wasekjen PSI Satia Chandra Wiguna. (kupangmedia)

Tak cukup melaporkan Bawaslu ke Dewan Kehormatan Pengawas Pemilu (DKPP) atas dugaan pelanggaran kode etik, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali melaporkan Ketua Bawaslu RI Abhan dan anggota Bawaslu Afifudin, ke Ombudsman RI terkait pelimpahan kasus materi polling PSI yang termuat di Jawa Pos ke Bareskrim Polri.

Wasekjen PSI Satia Chandra Wiguna, di Kantor Ombudsman, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018) mengatakan, pihaknya melaporkan dugaan maladministrasi kepada ketua Bawaslu dan anggota Bawaslu atas apa yang mereka lakukan kepada PSI.

Untuk memeperkuat laporannya, pihaknya membawa sejumlah barang bukti guna menguatkan proses pelaporan tersebut. “Ada (barang bukti yang dibawa) keterangan-keterangan tentang landasan hukum, kenapa hanya PSI Yang laporan koran dan lain-lain,” katanya.

PSI mengaku a terpaksa melaporkan Ketua Bawaslu RI Abhan dan anggota Bawaslu Affifudin lantaran merasa ada ketidakadilan yang dilakukan oleh lembaga pengawas pemilu tersebut. Karena itulah, mereka meminta agar Ombudsman bisa menyelesaikan masalah ini.

“Kami berharap Ombudsman bisa melakukan sesuatu dengan cara yang benar,” tuturnya.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaFraksi DPR Terbelah Dua Soal Definisi Terorisme
Berita berikutnyaPengamat Sebut Sebaiknya Cawapres Jokowi Berasal dari Santri