Kata Anak Buah SBY, 2019 Saatnya Indonesia Masuk Era Transformasi

0
138
Politikus Partai Demokrat Putu Supadma Rudana saat mengenakan kaus #2019pemimpinmuda (Igman Ibrahim/JawaPos.com)

20 Tahun sudah Indonesia meninggalkan era kekuasaan Orde Baru. Era setelah itu disebut sebagai reformasi. Sepanjang perjalananya, reformasi telah melahirkan lima presiden. Selama kepemimpinan mereka Indonesia mengalami masa pasang surut.

Deputi Media dan Hubungan Masyarakat Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana berpendapat, belajar dari progres pembangunan selama era reformasi sudah saatnya Indonesia masuk pada era transformasi. Era itu bisa dimulai pada 2019 mendatang.

“Mulai 2019 dan ke depan harus kita sebut era transformasi, era tinggal landas,” kata Putu saat menghadiri diskusi 20 tahun evaluasi reformasi di Hotel Harris, Jakarta, Minggu (20/5).

Menurut Putu, dengan peralihan ke orde transformasi ini, maka Indonesia membutuhkan pemimpin muda. Keterbutuhan pemimpin muda itu sejalan dengan jumlah pemilih pada Pemilu 2019 mendatang didominasi oleh generasi milenial. Besarnya jumlah generasi milenial, maka membuka peluang adanya pemimpin Indonesia berasal dari kalangan muda.

“Pimpin muda ini semangat. Bukan semangat reformasi dan orde baru. Semangatnya transformasi dan dimulainya pada 2019,” ungkap anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sembari menunjukan kaus dengan tagar 2019 pemimpin muda.

Selain pemimpin dari kalangan muda, Indonesia dengan kondisi saat ini memerlukan pemimpin yang mengerti ekonomi. Terutama ekonomi kreatif.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaPartai Berkarya: Terjadi Kerinduan Terhadap Pak Harto
Berita berikutnyaDidorong Segera Deklarasi Jadi Cawapres Jokowi, Airlangga Jawab Begini