Waketum Hanura Sebut SBY Bisa Jadi Wapres Jokowi, Ini Alasannya

0
178
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (dok.Nusantaranews)

Mantan Politisi Partai Demokrat yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Hanura I Gede Pasek Suardika mengatakan, salah satu rekomendasi partai dalam rakernas Hanura adalah mendorong tokoh senior untuk menjadi cawapres pendamping Jokowi.

Menurut Pasek, tokoh itu harus berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang pasti di mata publik.

Pasek tak segan-segan menyebut mantan bosnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang perlu didorong menjadi cawapres pendamping Jokowi.

Dia beralasan, dari sisi rekam jejak, sosok SBY sudah berpengalaman dan dikenal publik. Selain itu, SBY relatif diterima koalisi partai pendukung Jokowi.

’’Kalau mengajukan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) kan ada resistansi karena bisa menjadi modal (Demokrat) di pilpres mendatang, beda kalau Pak SBY,’’ kata mantan politikus Partai Demokrat itu.

Pasek menilai, pasangan Jokowi – SBY memiliki kans kuat untuk memenangi Pilpres 2019. Namun, lanjut Pasek, saat ini semua kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk potensi adanya calon ketiga.

“Itu kembali pada masing-masing partai. Kalau tetap mau AHY, mungkin akan ada calon ketiga,” kata senator asal Bali itu di Balikpapa, Rabu (9/5/2018).

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaCak Imin Ingin Jadi Cawapres Jokowi, Ini Respon Golkar
Berita berikutnyaBenny Pasaribu Sebut Wiranto, Oso dan Moeldoko Layak Jadi Cawapres Jokowi