Lakukan Pelecehan Seksual, Jaksa Agung Ini Dicopot

0
101
Jaksa Agung New York Eric Schneiderman kembali mendapat tuduhan baru atas kekerasan seksual dari empat wanita yang memiliki hubungan spesial dengannya (Reuters)

Jaksa Agung New York Eric Schneiderman kembali mendapat tuduhan baru atas kekerasan seksual dari empat wanita yang memiliki hubungan spesial dengannya seperti dilaporkan New Yorker pada Senin malam, (7/5). Ia mengungkapkan, dalam privasi hubungan intim ia memang terlibat dalam permainan peran dan aktivitas seksual yang dilakukan mau sama mau.

“Saya tak pernah menyerang siapa pun secara seksual. Melakukan pemaksaan seksual adalah garis yang tidak akan saya langgar,” kata Schneiderman.

Beberapa minggu yang lalu, Schneiderman memuji New Yorker dan New York Times karena memberitakan gerakan #MeToo. Dalam gerakan #MeToo wanita berbicara di depan umum dan percaya diri menceritakan pelecehan seksual yang mereka alami.

Pelaku pelecehan seksual tidak selalu tua, putih, kaya, dan berkuasa. Siapapun bisa terlibat pelecehan seksual termasuk produser film terkenal Harvey Weinstein, House of Cards, Kevin Spacey, dan mantan Senator Amerika Serikat (AS), Al Franken.

Daftar para pelaku pelecehan seksual semakin banyak. Ia mengatakan, kalau perempuan tak berbicara maka pelecehan seksual tidak akan terlalu dipedulikan.

Dua dari empat perempuan yang mengalami pelecehan seksual oleh Schneiderman bernama Michelle Barish dan Tanya Selvaratnam. Mereka secara terbuka mengidentifikasi diri mereka sendiri untuk melindungi kaum perempuan lainnya, seperti dilansir Sputnik, Selasa (8/5).

Schneiderman memperingatkan Selvaratnam, kalau ia bisa mengikuti Selvaratnam, bahkan menyadap teleponnya. Baik Selvaratnam maupun Barish diancam akan dibunuh oleh Schneiderman jika tak menuruti kemauannya. Ini menurut sebuah laporan.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengumumkan pengunduran diri Schneiderman pada Senin, (7/5), malam. Ia mengatakan, dengan melihat fakta yang memberatkan dan menguatkan, ia yakin Schneiderman tak bisa menjalankan tugasnya sebagai jaksa agung.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaNomor Terblokir Bisa Aktif Kembali, Ini Syaratnya
Berita berikutnyaSering Dihina karena Muslim, Polisi Amerika Gugat Kantornya