Sebut Pemimpin Sekarang Jauh dari Harapan, Mardani Serukan #2019GantiPresiden

0
140
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. (Dokumen NNC/Adiel Manafe)

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bekerja keras, namun mereka menginginkan pemimpin yang lebih baik. Atas dasar itulah pihaknya menggagas Gerakan #2019GantiPresiden.

Hal itu disampaikan Mardani usai Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden di Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

“Pak Jokowi sudah bekerja keras, baik nilainya, tapi kami ingin yang lebih baik, yang mampu membawa Indonesia menghadapi tantangan zaman, karena itu #2019GantiPresiden,” ujar Mardani.

Penggagas #2019GantiPresiden itu kemudian menjelaskan pemimpin yang mereka inginkan lebih baik Jokowi, yakni sosok yang mampu mengamalkan lima sila Pancasila.

“Kami tadi bicara dinilai dari lima sila Pancasila. Disitu Ketuhanan Yang Maha Esa, kami harus berani menyatakan #2019GantiPresiden,” imbuhnya.

“Karena kalau rezim atau pemimpin tidak ada yang berani untuk memberikan koreksi, maka akan terjadi tirani maka kami akan katakan 2019 ganti presiden, karena kami yakin kami benar dan punya hak untuk menyatakan hal itu,” sambung Mardani.

Kedua, soal Kemanusiaan Yaang Adil dan Beradab. “Kami ingin Indonesia benar-benar sejahtera, kondisi sekarang jauh dari harapan kami ingin menyatakan #2019GantiPresiden,” ucap dia.

Sementara sila ketiga, Persatuan Indonesia, Mardani mengatakan, pihaknya mencari pemimpin yang bisa menyatukan semua golongan. “Kita ingin Indonesia yang bersatu bukan Indonesia yang terbelah,” pungkasnya.

Sila keempat Pancasila, Gerakan #2019GantiPresiden ingin hadirnya pemerintah yang menghargai musyawarah. “Bukan pemerintah yang membungkam perbedaan pendapat,” tegas Mardani.

Terakhir Mardani menyinggung soal Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. “Lalu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, sudah terlalu lama negeri ini menunggu pemimpin yang mampu mewujudkan keadilan sosial. Karena itu dengan segala hal kami bertekad 2019 ganti presiden,” tandasnya.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaTim Densus Bekuk Tiga Terduga Teroris di Bogor
Berita berikutnyaPilgub Jatim, Prabowo: Menangkan Gus Ipul Dulu, Baru Presiden