PPP Buka Pendaftaran Caleg untuk Semua Tingkatan

0
121
Anggota DPR dari Fraksi PPP, H Abdul Halim. (Warta Parlemen)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) di semua tingkatan kepada kader partai, simpatisan, maupun masyarakat umum.

“PPP menetapkan persyaratan yang sederhana kepada kader maupun masyarakat umum yang ingin mendaftar sebagai caleg PPP,” kata anggota DPR dari Fraksi PPP, H Abdul Halim, di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Menurut Abdul Halim, pendaftaran awal sebagai bakal caleg dapat dilakukan secara daring di website PPP yakni, www.siappp.com.

Setelah mendaftar secara daring, kata dia, kemudian akan diberikan penjelasan mengenai persyaratan lebih lanjut dari partai.

“Persyaratan tersebut cukup sederhana dan rasional,” Halim.

Abdul Halim menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Banten I dan menghadapi pemilu legislatif 2019 juga mendaftar sebagai caleg DPR dari daerah pemilihan Banten I.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PPP, Mohammad Romahurmuziy mengatakan, PPP telah membuka lembaga Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) dan pembukaan pendaftaran caleg 2019, sejak Maret 2018.

Melalui LP2 tersebut, PPP telah mendaftarkan semua anggota legislatifnya sebagai caleg untuk pemilu legislatif 2019.

“PPP juga membuka kesempatan kepada masyarakat umum yang berminat untuk menjadi caleg PPP di semua tingkatan, baik DPR, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota,” katanya, seperti yang dikutip dari Antara.

Menurut Romy, panggilan Romahurmuziy, PPP memberikan kemudahan bagi setiap warga negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan dan ingin bergabung bersama PPP untuk menjadi caleg.

Kemudahan tersebut, kata dia, antara lain berupa pendaftaran secara daring di website, www.siappp.com.

Romy menambahkan, dalam menghadapi pemilu legislatif 2019 PPP akan mencari sekitar 19.000 caleg untuk semua tingkatan di seluruh Indonesia

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaAngel Lelga Hamil, Vicky Prasetyo: Selamat Datang My Gladiator Boyz
Berita berikutnyaPemerintah Didesak, Klarifikasi Soal Warga Israel Dapat Visa ke Indonesia