Belasan Nelayan Guyana Hilang Setelah Kapal Diserang Perompak

0
109
Ilustrasi. (reuters)

Setidaknya belasan nelayan dari Guyana dinyatakan hilang setelah komplotan bajak laut asal Suriname menyerang mereka, Kamis (3/5/2018) di lepas pantai Suriname.

Petugas menemukan tiga jenazah nelayan, sementara 4 nelayan lain berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke pantai. “Hingga saat ini korban hilang lain masih dalam pencarian,” sebut pemerintah Suriname dalam pernyataannya seperti dilansir Reuters.

Menurut korban yang selamat, teman-temannya tewas tenggelam karena dipaksa terjun ke laut dengan kaki yang diikat pemberat oleh para perompak.

Bajak laut sudah sejak lama mengarungi laut di sekitar Suriname dan Guyana yang berbatasan langsung dengan Venezuela.

Namun, Presiden Guyana, David Granger yakin bahwa pihaknya sudah membasmi perompakan di lautnya. “Kami sudah sukses menghabisi perompak selama 3 tahun terakhir,” ujarnya

Sementara itu, juru bicara tim SAR Suriname, Jerry Slijngard, mengatakan bahwa kedua negara harus bekerjasama melakukan patroli di sekitar laut Suriname dan Guyana.

Sebelumnya pada Rabu (2/5/2018), satu kapal nelayan juga mengalami penyerangan perompak yang mengakibatkan sang kapten kapal tewas ditembak di kepalanya. (cw5/mb)

Sumber: Poskotanews.com

Berita sebelumyaPernyataan Pedih Wenger Setelah Arsenal Tersingkir
Berita berikutnyaPrabowo dan Rachmawati Ziarah ke Makam Bung Karno