Ini Alasan Novel Baswedan Belum Aktif Bekerja

0
89
Dokumen NNC/Anhar Rizki Affandi

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengakui jika hingga saat ini dirinya masih belum aktif bekerja sebagai penyidik KPK. Pasalnya masalah penglihatan masih menjadi kendala dalam melaksanakan tugasnya.

Dirinya pun berharap secepatnya dapat kembali melihat dengan jelas, sehingga dapat kembali aktif bekerja sebagai penyidik di lembaga antirasuah tersebut.

“Kalau sudah bisa baca teks tentu saya ingin cepat bekerja,” kata Novel saat ditemui di gedung KPK, Kamis (3/5/2018) malam.

Kendala penglihatan, diakui Novel terjadi pada mata bagian kiri. Kornea artifisial di bagian mata kiri belum mampu melihat secara jelas. Sementara untuk mata kanan, Novel berharap penglihatannya tetap stabil.

“Saya selalu berdoa semoga ada mukjizat mata saya lebih jelas,” harapnya.

Sebelumnya Juru Bicara KPK Febri Diansyah memastikan Novel ditugaskan kembali ke tempat asalnya di Direktorat Penyidikan KPK sebagai kepala satuan tugas (satgas). Ia memperkirakan Novel bisa bekerja di bulan ini.

“Kalau tidak ada perubahan rekomendasi dari dokter, maka izin untuk istirahat sakit itu diberikan satu bulan sampai 18 Mei ini. Setelah itu kalau bisa kembali bekerja tentu kembali ke direktorat penyidikan,” ujar Febri beberapa waktu lalu.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaSekali Lagi Golkar Tolak Pansus TKA, Ini Alasannya
Berita berikutnyaMobil Mewah Tabrak Sepeda Motor, Empat Orang Tewas