Ditanya Tiket Capres 2019, Ini Jawaban Rizal yang Bikin Ngakak

0
2403

Meski belum ada satu partai pun yang meminangnya untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2019, namun Ekonom senior Rizal Ramli mengaku optimistis bisa menjadi presiden pada 2019 mendatang.

“Kalau ditanya mana gerbongnya, jawaban resmi saya gerbong banyak di Manggarai (Stasiun Kereta Manggarai, red),” kata Rizal yang langsung disambut tawa sejumlah awak redaksi Jawapos.com saat dirinya bertandang ke Graha Pena, Jakarta, Kamis (3/5).

Bahkan, Mantan menteri koordinator kemaritiman itu menjawab sederhana jika ada yang bertanya soal tiket dari partai politik untuk maju di Pilpres 2019.

Rizal Ramli
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli saat ditemani Pimresd JawaPos.com di Graha Pena, Jakarta. (Issakl/JawaPos.com) 

“Rizal Ramli tidak perlu tiket karena di menit terakhir akan naik jet pribadi,” ujar Rizal.

Mantan kepala Bulog itu juga meyakini kesungguhan dalam berikhtiar akan membuka jalan bagi upayanya. Apalagi, ketika Tuhan sudah berkehendak, tidak ada satu pun yang bisa menghalanginya.

“Kun fayakun (jadilah, maka terjadilah). Man jadda wa jadda (siapa yang bersungguh-sungguh, pasti mendapatkan hasilnya, red),” katanya.

Saat diskusi dengan sejumlah awak redaksi Rizal juga menyampaikan banyak pandangannya tentang kondisi Indonesia terkini dan hal yang perlu diperbaiki. Selain itu, dirinya juga menyatakan bahwa rezim pencitraan tidak akan membuat bangsa ini maju.

Dia menyebut sejumlah pemimpin dunia maupun Asia yang berhasil dengan gaya apa ada nya. Antara lain Proklamator Bung Karno, Lee Kuan Yew, Mahathir Mohamad dan lainnya.

“Pemimpin di Asia bisa berhasil karena selalu tampil dan berbicara apa adanya,” tegas Rizal.

Karena itu Rizal mengaku akan konsisten berbicara apa adanya tanpa menutup-nutupi fakta. Hal ini sangat dibutuhkan rakyat Indonesia dari seorang pemimpinnya.

“Dengan berterus terang, rakyat akan mengerti dan tidak disodorkan sekadar pencitraan. Saya tidak mau memalsukan diri saya,” tegas Rizal lagi.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaPDIP Ngaku Keberatan Jokowi Terus Ditempel Golkar
Berita berikutnyaSetelah Ingin Jadi Presiden, Sam Aliano Mendadak Jadi Tukang Sapu?