PDIP Ngaku Keberatan Jokowi Terus Ditempel Golkar

0
96
Menurut Politikus PDIP Maruara Sirait, rakyat saatbini sudah cerdas dan tahu posisi Jokowi di PDIP seperti apa. (JawaPos.com)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku keberatan dengan manuver partai Golkar yang terus membranding Joko Widodo (Jokowi). Partai berlambang beringin hitam itu sudah menebar baliho yang menunjukan kedekatan Airlangga dan Jokowi.

Menurut Politikus PDIP Maruara Sirait, perjuangan partainya membentuk mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai pemimpin nasional tidaklah berlangsung singkat. Sehingga Jokowi pun dinilainya tetap melekat sebagai PDIP.

“Jangan melihat Jokowi sekarang tapi lihatlah dari Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga presiden.  Ada proses dan upaya-upaya PDIP Jokowi,” kata Maruara di Kantor Indikator Politik Indonesia, Jakarta, Kamis (3/5).

Politisi yang akrab disapa Ara itu berpendapat, saat ini masyarakat dinilai sudah cerdas dan dapat memahami masalah dengan jeli. Sehingga tahu siapa sebetulnya Jokowi di PDIP.

“Rakyat sudah cerdas dan rakyat sudah bisa membedakan bahwa Jokowi itu kader PDIP, dia Wali Kota gubernur presiden dari PDIP,” tuturnya.

Atas dasar itu, Maruara pun menyarankan partai Golkar untuk mempersiapkan kader internal untuk menjadi pemimpin masa depan. Karena menurut Ara, langkah itu pun dinilainya tak akan mudah dan butuh proses yang panjang.

“Persiapkanlah kader Golkar untuk 5 tahun lagi dan Jokowi bisa menjadi contoh, ada jenjang karir yang jelas dan ternyata rakyat menjadi hakim yang adil. Walaupun Jokowi di branding dengan parpol-parpol lain tapi rakyat sudah cerdas,” pungkasnya.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaPKS Minta Cawapres Prabowo Tak Berasal Dari PAN Lagi, Ini Alasannya
Berita berikutnyaDitanya Tiket Capres 2019, Ini Jawaban Rizal yang Bikin Ngakak