PKS Minta Cawapres Prabowo Tak Berasal Dari PAN Lagi, Ini Alasannya

0
108

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mendesak Prabowo Subianto untuk memilih satu dari sembilan nama calon wakil presiden yang diajukan oleh partainya itu. Bahkan, partai berlambang bulan sabit kembar itu menolak jika nantinya mantan Danjen Kopassus itu justru memilih calon yang diajukan oleh PAN.

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, pada pilpres 2014 lalu, partai yang dinahkodainya itu telah memberikan kesempatan pada PAN untuk memajukan ketua umumnya. Atas dasar itu, karena itu 2019 merupakan kesempatan PKS.

“2014 kan udah dari PAN, sekarang 2019 ya dari PKS,” kata Mardani di Kantor Indikator Politik Indonesia, Jakarta, Kamis (3/5).

Tak hanya itu, Mardani pun mendesak Prabowo segera memutuskan untuk memilih salah satu nama yang telah diajukan oleh partai yang dinaunginya itu. Dia pun tak mempermasalahkan jika nantinya hanya terbentuk koalisi kecil.

“Kita tidak perlu koalisi besar dan tidak tentu, (yang penting) gerbong yang efektif bekerja, ketimbang aset koalisi besar justru lebih beban,” tuturnya.

Pasalnya, kata Mardani, dengan telah diumumkan cawapres yang bakal mendampingi Prabowo, maka pihaknya dapat langsung dapat bergerak untuk melakukan pemenangan jagoannya itu. Termasuk pula langsung membentuk kabinet yang bakal diusulkan oleh koalisi itu.

“Karena yang di inginkan PKS adalah segera bekerja dan menyiapkan semuanya, termasuk segera kabinet juga umumkan, sehingga masyarakat tidak membeli kucing dalam karung,” tukasnya

Lebih jauh, Mardani menegaskan, pihaknya pun mengaku tak sepakat untuk mengumumkan cawapres setelah perhelatan pilkada berlangsung. Dia meminta, Prabowo untuk mengumumkannya sebelum ramadhan. “Jangan nunggu (pilkada dulu),” tutupnya

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaXiaomi akan Besut Ponsel Murah Lagi, Redmi S2 Namanya
Berita berikutnyaPDIP Ngaku Keberatan Jokowi Terus Ditempel Golkar