Beri Dukungan, Dubes Palestina Sampaikan Terima Kasih Indonesia

0
146
Dubes Palestina meminta dukungan dari seluruh dunia dan negara-negara sahabat khususnya Indonesia (Derry Ridwansah/ JawaPos.com)

Serangan Israel terhadap rakyat Palestina masih belum berhenti. Saat warga Gaza melakukan unjuk rasa, Israel tak segan menembaki mereka. Bahkan para jurnalis menjadi korbannya.

Palestina meminta dukungan dari seluruh dunia dan negara-negara sahabat khususnya Indonesia. Duta besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Saleh Muhammad Al Shun mengatakan, hingga saat ini, sikap Indonesia terhadap Palestina masih tetap sama.

“Palestina berterima kasih kepada Indonesia karena terus memberikan dukungan sebagai negara sahabat hingga saat ini. Sebagai negara sahabat, Indonesia memang terus menggalang dana bantuan untuk Palestina,” kata Zuhair saat ditemui.

Menurutnya, masyarakat biasa, artis, hingga partai politik sering menyalurkan bentuk kepeduliannya untuk Palestina. Ini merupakan hal yang disyukuri Palestina.

Salah satu badan amal Indonesia yang peduli dengan rakyat Palestina adalah Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pada Senin (29/3), beras kiriman dari Indonesia telah sampai dan diterima warga di jalur Gaza.

ACT memberikan bantuan beras bagi warga Palestina
ACT memberikan bantuan beras bagi warga Palestina (Istimewa)

Sebanyak 100 ton beras asal Indonesia tiba di Gaza, Palestina. Bantuan beras itu untuk menolong saudara-saudara Palestina di sana.

Direktur Global Humanity Response (GHR) ACT, Bambang Triyono mengatakan, mitra ACT di Gaza juga merasa bersyukur dengan pengiriman beras tersebut.

“Sore ini waktu Gaza, beras kita, beras Indonesia ada di genggaman saudara-saudara kita di Gaza. Tidak henti kami, tim GHR, bersyukur,” kata Bambang.

Selain itu, Al Aqsa Working Group (AWG) juga menggelar aksi damai di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta pada Selasa (3/4). Aksi damai tersebut merupakan gerakan Great Return March untuk mendukung Palestina mendapatkan tanahnya kembali yang pernah direbut Israel.

Zuhair kembali mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh warga Indonesia yang terus mendukung Palestina sebagai negara sahabat. “Dukungan-dukungan tersebut juga mengalir melalui kesepakatan dan institusi-institusi Indonesia secara positif,” pungkasnya.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaSaudi Rudal Pemberontak Yaman, 50 Tewas!
Berita berikutnyaKerusuhan Etnis Kachin Meletus, Ribuan Warga Myanmar Mengungsi