Bantah Isu Kekerasan di CFD, Fadli Zon: Mereka Bukan Relawan Prabowo

0
586
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (NNC/Dominikus Lewuk)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon angkat bicara soal beredarnya isu bahwa massa berkaos #2019GantiPresiden, yang diduga melakukan intimidasi kepada orang-orang yang memakai baju #DiaSibukKerja di Car Free Day (CFD) pada Minggu kemarin, merupakan relawan atau simpatisan Prabowo Subianto.

“Nggak ada, itu masyarakat semuanya yang berekspresi, datang sendiri ke sana. Mereka berekspresi ingin ganti presiden, ya sah-sah aja kan,” kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Menurutnya, isu massa berkaos #2019GantiPresiden merupakan relawan Prabowo sangat tidak tepat. Fadli juga yakin apa yang terjadi di CFD bukan intimidasi.

“Memang mereka menyebut diri mereka begitu? Nggak ada. Makanya framing seolah-olah itu relawan Pak Prabowo. Itu jangan sampai begitu,” kata Fadli usai menggelar jumpa pers di ruang media senter parlemen Jakarta.

Dirinya yakin, mereka yang didugakan tidak melakukan intimidasi.

”Itulah dinamika yang ada di lapangan, biasa. Mungkin sejauh gesekan, mungkin ngejek sedikit-sedikit ya wajar-wajar sajalah. Yang penting jangan sampai pada pemukulan, sampai fisik. Itu kan tidak ada,” tegas Fadli.

Fadli yakin aksi di CFD kemarin dilakukan masyarakat yang rasional. Dia menyebut massa itu sebagai orang yang terpelajar.

“Saya kira apalagi mereka yang ganti presiden itu saya pikir mereka adalah orang-orang yang rasional kok. Dan pasti terdidik,” imbuh Wakil Ketua DPR bidang Polkam ini.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaSoal Video Viral Intimidasi saat Car Free Day, Ini Kata Politisi PDIP
Berita berikutnyaRusia Tertawakan Usulan AS Beri Hadiah Nobel Perdamaian untuk Trump