Soal Video Viral Intimidasi saat Car Free Day, Ini Kata Politisi PDIP

0
151
Seorang ibu dan anaknya yang diduga mendapatkan persekusi (Istimewa/NNC)

Sebuah video yang sedang viral tentang sejumlah orang yang mengenakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden mengintimidasi orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja tersebar di media sosial.

Kejadian yang diduga terjadi saat acara hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018) pagi.

Menanggapai hal itu, Anggota DPR Masinton Pasaribu mengatakan bahwa car free day yang dilaksanakan setiap Minggu pagi, bertujuan untuk warga Jakarta agar bisa menikmati suasana pagi hari Kota Jakarta khususnya di sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin.

Sehingga, dirinya sangat menyayangkan adanya pihak-pihak kelompok politik tertentu yang menggunakan car free day sebagai sarana untuk mengintimidasi warga Jakarta yang berbeda sikap dan pilihan politiknya dengan kelompok tersebut.

“Sangat disayangkan adanya pihak-pihak kelompok politik yang menggunakan ruang publik car free day Jakarta menjadi sarana untuk mengintimidasi dan mempersekusi warga masyarakat Jakarta yang berbeda sikap dan pilihan politiknya dengan kelompok tersebut,” ujar Masinto, dikutip Tribunnews, Minggu (29/4/2018).

Selain itu, hari bebas kendaraan bermotor tersebut merupakan ruang publik yang disediakan oleh pemerintah agar warga Jakarta bisa berkumpul dan bersilaturahmi dan riang gembira sambil berolahraga santai.

Masinton menilai Pemprov DKI Jakarta seharusnya bisa bersikap tegas agar peristiwa tersebut tidak terjadi kembali.

“Car free day bukan hanya bebas dari kendaraan bermotor. Car free day harus bebas dari aksi kelompok yang menciptakan ketakutan melalui aksi-aksi intimidasi dan persekusi,” tegasnya, seperti diberitakan Tribunnews.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaSambut Tahun Politik, Ini Imbauan Pimpinan MPR, Nurwahid
Berita berikutnyaBantah Isu Kekerasan di CFD, Fadli Zon: Mereka Bukan Relawan Prabowo