Ogah Cawapres Dampingi Jokowi, Gerindra: Prabowo Tetap Capres

0
731
Ketua DPD Partai Gerindra DKI, M Taufik dalam jumpa pers di kantor DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. (NNC/Wahyu Praditya Purnomo)

Kabar yang menyebutkan Prabowo Subianto akan dicalonkan sebagai wakil presiden mendampingi Joko Widodo (Jokowi), mendapat tanggapan serius dari Partai Gerindra. Gerindra mrnegaskan, jika ketua umumnya, tidak akan pernah berfikir untuk menjadi wapres mendampingi Jokowi.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD Partai Gerindra DKI, M Taufik. Menurut Taufik, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan seluruh kader Partai Gerindra tidak pernah berfikir untuk mencari jabatan lain.

“Apa lagi menjadi wakilnya Joko Widodo.Tidak, tidak. Pak Prabowo tidak pernah berfikir selain menjadi presiden,” kata Taufik dalam jumpa pers di kantor DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Senin (24/04/2018)

Terkait siapa calon wakil presiden (Cawapres) yang bakal mendampingi Prabowo, Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI ini mengatakan, hingga saat ini belum ditentukan siapa orangnya.

“Masih dalam proses penggodokan siapa cawapresnya. Siapa pendampingnya kita serahkan kepada Pak Prabowo untuk memilih wakilnya. Siapa orangnya, kita berharap dari partai koalisi yang sekarang sedang pendekatan antara lain PKinfrastruktu partai-partai lainnya,” ujarnya.

Taufik menilai rezim pemerintah saat ini dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo gagal mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami yakin Pak Prabowo Subianto bakal dipilih oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, karena rezim sekarang gagal mewujudkan kesejahteraan. Masyarakat sulit mencari lapangan pekerjaan, harga-harga tinggi rakyat sulit menjangkau, modal asing untuk membangun infrastruktur menambah utang luar negeri,” tuturnya.

Taufik menambahkan, Partai Gerindra DKI dan seluruh wilayah Indonesia mamasang target utama memenangkan Prabowo menjadi Presiden periode lima tahun ke depan.

“Semua calon legislatif (Caleg) yang akan maju meraih kursi di DPRD DKI target utamanya memenangkan Prabowo di daerah pemilihan masing-masing. Karena dengan merebut suara sebanyak-banyaknya untuk Pak Prabowo sudah pasti dia akan menang menjadi legislatif,” terangnya.

Guna meraih kemenangan, menurutnya, pihaknya mempercayakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Solahudin Uno sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto.

Sandiaga Uno yang akrab disapa Sandi itu diyakini mampu memimpin tim pemenangan Prabowo untuk mengalahkan incumbent Joko Widodo yang didukung banyak parpol.

Tim pemenangan lainnya terdiri dari sejumlah poliisi antara lain Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Sumber: Netralnews.com

Berita sebelumyaJusuf Kalla Ingin Istirahat dari Pilpres 2019, Ini Alasanya
Berita berikutnyaPelatih Pemula di Ambon Kebagian Dilatih oleh Pelatih Tottenham Hotspur