Israel Ancam Warga Palestina Lewat Selebaran

0
146
Warga Palestina unjuk rasa terhadap penjajah Israel (Anadolu Agency)

Israel menyebarkan selebaran yang berisi peringatan untuk warga Palestina. Militer Israel dalam selebaran tersebut mengancam, mereka tak segan untuk bertindak jika peringatan itu tidak diindahkan.

Selebaran tersebut disebar menggunakan pesawat pada Jumat, (20/4), pagi. Selebaran disebarkan disepanjang perbatasan Gaza.

Seperti dilansir Reuters, Jumat, (20/4), ini merupakan pertama kalinya militer Israel melakukan peringatan melalui selebaran usai bentrokan yang terjadi di perbatasan Israel-Palestina. Perlu diketahui, setiap Jumat warga Palestina melakukan protes yang dinamakan Great March Return.

Warga Palestina meminta tanahnya dikembalikan
Warga Palestina meminta tanahnya dikembalikan (Reuters)

Unjuk rasa tersebut berubah menjadi tindakan kekerasan karena tentara Israel menyiapkan penembak jitu di perbatasan. Hampir 30 warga tewas akibat tentara Israel yang tidak terima karena warga Palestina membakar ban dan melempar batu.

Israel menyalahkan Hamas yang melakukan kerusuhan dan mencoba melakukan serangan. “Organisasi teror Hamas memanfaatkan Anda untuk melakukan serangan teror. Pasukan Israel terus disiapkan untuk semua skenario. Tinggalkan pagar perbatasan dan jangan mencoba untuk merusaknya,” bunyi selebaran yang disebar itu.

Great March Return adalah aksi protes warga Palestina agar tanahnya yang telah dirampas bisa kembali ke tangan mereka. Aksi ini dimulai sejak 30 Maret dan kemungkinan akan berlanjut hingga Mei mendatang. (iml)

Sumber: Jawapos.con

Berita sebelumyaSelain Kera, Binatang Ini Paling Dekat Kekerabatannya dengan Manusia
Berita berikutnyaSama-Sama Usung AI, Pilih Oppo F7 atau Xiaomi Redmi Note 5?