Amien Rais Tersangkut Kasus Korupsi Alkes 2005, Sang Putri Menuliskan Ini Di Akun Sosialnya

5
289

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja mengumumkan nama Amien Rais yang disebut-sebut sebagai penerima aliran dana dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) 2005.

Atas peristiwa tersebut, Putri Amien Rais, Hanum Salsabeila telah mewanti-wanti sang ayah kalau fitnah akan terjadi. Ketakutannya itu, ia tuliskan secara singkat di akun sosialnya.

“Pak, beliau bos pasti akan tersinggung dgn jawaban Bapak. Dan it’s just a matter of time, you’ll be singled out. Hanya soal waktu Bapak akan diperkarakan entah bagaimana dan apa caranya,” tulis perempuan benama lengkap Hanum Salsabiela Rais.

Diakui Hanum, dirinya menyaksikan pertemuan antara sang ayah, Amien Rais dengan seorang jenderal yang duduk di posisi strategis pemerintahan pada awal April 2017 lalu.

“Di awal April 2017 lalu, seorang mantan jenderal yang duduk di posisi pemerintahan cukup strategis menemui bapak (Amien Rais),” tulis Hanum Rais dalam caption unggahan fotonya, Jumat (2/6/2017).

Kesaksian Hanum ini seolah mengklarfikasi berita tentang ayahnya yang saat ini sedang beredar.

Hanum pun menceritakan obrolan Amien dengan sang jenderal yang mengaku diutus oleh boss-nya. Pertemuan itu terjadi di rumah Amien Rais dan Hanum mencuri dengar dari balik pintu joglo rumahnya.

Dalam pertemuan itu, sang jenderal akan merencanakan pertemuan sang bos dengan Amien.

“Bapak mengatakan “Monggo dgn senang hati, semua orang dr kalangan manapun saya temui, apalagi orang terhormat spt bapak bos.”

Dalam tulisannya, Hanum pun melanjutkan, “Namun sang mantan jendral mengatakan boss ingin bertemu di tempat rahasia, tidak tercium media, karena pembicaraan akan bersifat confidential. Bapak tercenung. Ini sesuatu yang aneh. Mengapa harus rahasia?”

Hanum masih ingat, kala itu sang ayah menolak pertemuan rahasia tersebut.

“Maaf, jika ingin bertemu silahkan tapi terbuka, biarkan media melansir, biarkan mereka tahu hasil pembicaraan, toh pasti terbaik untuk bangsa. Jika pertemuan rahasia, saya tahu, sy hanya akan jadi bangkai politik Anda,” kata Amien seperti dalam tulisan Hanum.

Jawaban Amien Rais ini membuat sang jenderal pulang dengan rasa kecewa.

“Sang utusan mundur, pamit dlm kekecewaan. Saya mendengar dan melihatnya semua dr balik pintu di Joglo. Oh ini to Bapak Mantan Jenderal yang sering jadi penghubung itu,” demikian penggalan tulisan Hanum.

Sekilas cerita tersebut seperti sengaja dituliskan Hanum untuk mengklarifikasi tuduhan terhadap sang ayah, yang disebut-sebut menerima aliran dana alat kesehatan 2005 lalu.

Namun, apakah cerita ini ada kaitannya dengan kasus korupsi alat kesehatan yang juga menyeret mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari? kita lihat saja! (dini)

Berita sebelumyaApple Dan Nokia Berteman
Berita berikutnyaLebih Dekat dengan Dalia, Perempuan Berjilbab Pertama di Gedung Putih

Comments are closed.