Polisi Tangkap Massa yang Geruduk Rumah Bocah Korban Perkusi

1
447

Video persekusi yang dilakukan sekelompok orang terhadap M (15) beredar luas di media sosial. Video berdurasi sekitar dua menit tersebut diduga terjadi di pos RW di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Dalam video tersebut M dikerumuni belasan orang yang diduga berasal dari ormas tertentu. Remaja berkacamata itu dituduh mengolok-olok suatu ormas beserta pimpinannya melalui postingan di media sosial.

perkusiSelain mendapat kekerasan secara verbal, remaja berusia 15 tahun tersebut tampak mendapat kekerasan fisik. Dia dipaksa meminta maaf dan mengakui perbuatannya. Bahkan, M diancam akan dilukai jika mengulangi perbuatan serupa.

Atas tindakan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan menangkap para tersangka pelaku persekusi. Hingga saat ini, kepolisian telah menetapkan dua tersangka pelaku perkusi terhadap bocah di Cipinang, Abdul Majid (22) dan Mat Husin alias Ucin (57).

Meski begitu, kepolisian masih memburu koordinator massa yang mendatangi rumah bocah tersebut. Diduga, mayoritas massa yang datang ke rumah M adalah anggota ormas tertentu.

“Ini masih kami dalami pemeriksaannya. Mudah-mudahan dalam waktu singkat kami bisa melakukan penangkapan,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, di Mapolda Metro Jaya.

Para pelaku persekusi ini bakal dijerat Pasal 80 ayat 1 jo Pasal 76c UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dengan ancaman diatas lima tahun penjara. (Adfi)

Berita sebelumyaVIRAL! Ini Vidio Pandangan Deddy Corbuzier Tentang Islam
Berita berikutnyaPencurian Vitamin Senilai Rp 21 Juta Akhirnya Terungkap!

Comments are closed.