Anggota Marinir Jadi Korban Pembacokan Kawanan Begal, tapi Hanya Baju yang Sobek

0
715

Berkabar.ID – Maraknya begal motor di daerah Pasuruan Jawa Timur membuat resah masyarakat Pasuruan dan sekitarnya. Betapa tidak, mereka tidak segan-segan melukai korbannya. Lebih lagi tidak hanya malam hari, aksi mereka juga dilakukan pada siang hari.

Sejumlah warganet menyebut bahwa saat ini Pasuruan sedang darurat begal. Hal itu dikarenakan tak sedikit warga yang sudah menjadi korbannya. Sementara para pelaku begalnya sendiri hingga kini masih belum ada yang tertangkap.

Masyarakat mengeluhkan kinerja aparat kepolisian. Entah itu dengan langsung melaporkan kejadian, atau dengan menuliskan surat terbuka di media sosial. Saking kesalnya, sebagian dari warganet membahas dan menyusun strategi penjebakan begal itu di media sosial karena tidak mendapat respon dari pihak kepolisian.

Belakangan ini mereka kembali dihebohkan dengan postingan informasi pembacokan oleh gerombolan begal di Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur. Namun kali ini yang membuat heboh bukan lantaran kesadisan anggota begal, tetapi lantaran korban pembancokan ini sama sekali tak mengalami luka kecuali hanya robek di bagian baju.

Korban pembacokan adalah Praka Mar Samsul anggota dari YonTaifib 1. Pemilik akun ‎Anjar Akbar Al Ahya, pada Rabu, (17/1) memposting pengumuman itu di group info Warga Jember.

(Facebook Anjar Akbar Al Ahya)

“Selamat pagi dulur…_wahai poro begal siap siap tunggu pembasmian saja dr rekan rekan_ Mohon ijin mengingatkan untuk selalu waspada di perjalanan malam baik yg cuti atau yg tidak.. Baru saja rekan kita Praka Mar Samsul Yon Taifib 1 di hadang segerombolan begal di daerah Rejoso kota Pasuruan.. Kerugian pers hanya luka memar pada punggung saat di bacok,hanya bajunya saja yg sobek Demikian informasinya,” tulis Anjar.

Sontak berita tersebut membuat heboh warganet. Bagaikan memakai baju compang camping, anggota Marinir ini hanya menderita sedikit memar dan kausnya sobek bekas sayatan benda tajam. Hingga saat ini, postingan tersebut telah dikomentari ribuan orang.

Facebook Anjar Akbar Al Ahya

Sangking kesalnya kepada kawanan perampok, mereka menghujat gerombolan begal yang telah membacok prajurit TNI tersebut.

Akun Diky Bonek Rbj menuliskan, “Klok cumak di hukum pasti belum kapok. Kluar dari LP pasti kumat lagi di jln. Saya mohon biar ada efek jerah pada pelaku tembak mati. TNI kuat bersama rakyat.”

“Ketangkep bakar hidup” saja .. penyakit masyarakat itu .. wajib di musnahkan!!!” tulis akun Ishaq Aliwibowo

Sementara ada warganet yang masih berharap kepada aparat kepolisian untuk tetap berpatroli di daerah Pasuruan dan sekitarnya. Seperti akun Bagus Addbooe yang menuliskan komentar, “Mohon para penegak hukum sering sering patroli di daerah rawan curanmor, saya warga biasa mendambakan keamanan. Bravo TNI dan polri. Terimakasih.”

Berita sebelumyaAndai Tak Bisa Lunasi Utang, AC Milan Kemungkinan Akan Dilelang
Berita berikutnyaSiswa SMP 31 Tewas Terbawa Arus Saat Mandi di Sungai