Nih, Tata Cara Pemegang KJP Bisa Gratis Masuk Ancol

0
218
Ilustrasi pintu masuk Ancol (Istimewa)

Berkabar.ID – Para pelajar di DKI Jakarta, khususnya pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) saat ini sudah diberi kebebasan untuk masuk ke Ancol tanpa perlu membayar. Aturan tersebut sudah berlaku sejak 1 Desember 2017. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari. Namun Rika mengingatkan bahwa tidak setiap hari program ini berlaku.

Rika menerangkan bahwa gratisnya para pelajar pemegang KJP hanya berlaku di weekend. “Kita harapkan adik-adik pelajar yang ingin ke Ancol, silakan telepon contact center Ancol. Bisa tanya dulu jika ragu dengan jadwal yang berlaku,” katanya di Ancol, Rabu (20/12).

Nah, agar Berkabar Readers yang kebetulan seorang pelajar pemegang KJP dapat masuk Ancol gratis tanpa kendala, berikut ini adalah beberapa aturan yang perlu dicatat.

  1. Waktu Kunjungan Berdasarkan Wilayah Sekolah

Kendati sudah dinyatakan gratis, tapi ada beberapa aturan yang dibuat oleh Ancol bagi siapa saja pemegang KJP yang mau masuk Ancol gratis. Adapun pembagian waktu kunjungan berdasarkan wilayah sekolah. Dan waktu di bawah ini sesuai dengan hitungan setiap bulannya:

  • Minggu pertama untuk pemegang KJP wilayah Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu
  • Minggu kedua untuk pemegang KJP wilayah Jakarta Timur
  • Minggu ketiga untuk pemegang KJP wilayah Jakarta Barat
  • Minggu keempat untuk pemegang KJP wilayah Jakarta Selatan
  1. Batas Masuk per Bulan

Ketentuan berikutnya adalah batasan masuk bagi pemegang KJP di setiap bulannya. Aturan yang berlaku adalah setiap pemegang KJP hanya dibatasi boleh masuk gratis ke Ancol sekali dalam setiap bulannya.

  1. Bukan untuk Pengguna Kendaraan Pribadi

Ini juga menjadi hal yang perlu diingat. Ancol tidak menggratiskan biaya masuk bagi pengguna KJP yang datang dengan kendaraan pribadi. Hanya pengguna KJP yang datang dengan kendaraan umumlah yang dapat gratis masuk ke Ancol.

  1. Cara Masuk

Untuk bisa mendapatkan akses masuk gratis, pemegang KJP cukup memberikan kartu tersebut kepada petugas gerbang. Lantas kartu akan digesek ke mesin oleh pemegang kartu. Hal tersebut dilakukan untuk verifikasi data.

Inilah tata cara bagi pemegang KJP agar bisa masuk ke Ancol gratis. Jadi, ada rencana ke Ancol untuk weekend kali ini?

Berita sebelumya5 Cara Belanja Hemat Untuk Mempersiapkan Natal
Berita berikutnyaRel Terendam Banjir di Porong, PT KAI Merugi Rp 615 juta