Pemuda Mabuk Ditangkap Karena Curi Truk Sampah di Jepang

0
208

Berkabar.ID -Pemuda berusia 23 tahun bernama Shunsuke Honma ditangkap Kepolisian Jepang atas dugaan pencurian truk sampah. Honma ditangkap pada Sabtu (02/12/2017).

Dilansir media ternama di Jepan, Senin (04/12/2017), kejadian pencurian truk sampah itu terjadi Juli 2017 lalu. Kepada Polisi, Honma mengakui perbuatannya dan mengatakan saat itu ia dalam keadaan mabuk.

Media televisi di Jepang melaporkan, bahwa Honma juga mengaku kepada polisi dia tidak punya uang untuk membayar ongkos taksi. Ia mengaku memilih mencuri truk sampah karena enggan diganggu jika harus berdesakan di kereta bawah tanah saat perjalanan pulang.

Menurut penjelasan Polisi, peristiwa pencurian terjadi pada 28 Juli 2017 sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. Lokasi pencurian di kawasan Roppongi, Minato Ward.

Honma yang tinggal di Edogawa Ward dan bekerja di Roppongi Bar menyatakan mabuk hingga pukul 06.00 pagi. Saat pulang, dia melihat truk sampah yang terparkir.

Saat Honma mendekati truk tersebut, sang sopir tengah berada di belakang truk dan sampah tengah dimuat. Honma kemudian membawa truk tersebut sekitar 3 km hingga di Stasiun JR Shimbashi. Setelah itu dia kabur.

Honma telah terekam kamera CCTV sedang tengah berusaha membuka pintu truk sampah yang sedang berada di area parkir. Sebelum membawa truk sampah itu Honma mengaku sempat meminta tumpangan ke sopir truk lain sampai area Chuo Ward.

Dari kasus tersebut polisi mengatakan bahwa Honma tidak memiliki SIM dan telah didakwa melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan.

Berita sebelumyaAkan Pergi Piknik, Rombongan PKK Ini Malah Mengalami Kecelakaan Menabrak Bukit
Berita berikutnyaBlackBerry Harus Bayar Denda Rp 1,8 Triliun ke Nokia