Disebut Sebagai Calon Pengganti Novanto di DPR, Azis Syamsuddin Coba Izin ke Jokowi

0
232

Berkabar.id – Ketua DPP Golkar Azis Syamsuddin diisukan menjadi calon pengganti Setya Novanto untuk menduduki kursi Ketua DPR RI. Azis pun menanggapi santai isu pencalonan dirinya itu. Ia juga mencoba meminta izin ke Presiden Joko Widodo.

“Amin, amin. Namanya masuk (sebagai calon) ya nggak apa-apa,” ujar Aziz di Hotel Atlet Century Park, Jl.Pintu Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2017).

Azis mengaku belum mengetahui namanya masuk sebagai calon pengganti Novanto di ketua DPR. Lagi dicoba (izin ke Jokowi). Saya malah belum tau sebenernya nama saya masuk. Alhamdulillah. Saya baru pulang dari daerah ini,” imbuhnya.

Azis mengungkapkan dirinya belum melakukan konsolidasi dengan pihak manapun hingga saat ini. Ia mengaku masih menunggu keputusan praperadilan Novanto yang menjadi kesepatan pleno Partai Golkar beberapa waktu lalu.

“Belum (konsolidasi). Memang ada di medsos. Cuma kan saya tetap berpegang pada keputusan DPP Golkar. Keputusan DPP adalah sambil menungu putusan praperadilan,” katanya.

Menurut politisi 47 tahun itu, Novanto masih tetap menjadi Ketua Umum Partai Golkar hingga adanya putusan praperadilan. Meski saat ini Idrus Marham telah ditunjuk sebagai Plt Ketum, Azis memandang kebijakan strategis tetap harus ditandatangani Setya Novanto.

“Walaupun ada Plt yang ditunjuk adalah Idrus Marham, tapi kebijakan strategis harus tetap ditandatangani Novanto,” tutur dia.

Sebelumnya Azis menyebut kabar tentang dirinya sebagai pengganti Novanto hanyalah isu belaka. “Itu isu, itu isu,” kata Azis di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Selasa (21/11).

Azis menganggap isu tersebut tidaklah penting. Ia mengakui lebih memikirkan soal gugatan praperadilan yang diajukan Setya Novanto untuk mengugurkan status tersangkanya dalam kasus korupsi e-KTP.

“Sekarang bagaimana Pak Novanto menghadapi pra peradilan,” ucapnya.

Berita sebelumyaIni Dia Mobil Yang Paling Cepat Terjual di Dunia
Berita berikutnya6 Bahaya Terlalu Lama Menonton Televisi Bagi Kesehatan Tubuh