Pawang Ular Ini Tewas Setelah Duel dengan Ular Piton Sepanjang 6 Meter di Rumahnya

0
387
Ular Piton Yang Membunuh Sawan
Ular Piton Yang Membunuh Sawan

Berkabar.ID -Seorang pria bernama Sawan Tabklai (55) asal Kong Krailat, Thailand, berhasil menangkap ular sepanjang 6 meter yang telah berkeliaran di sekitar rumahnya, Sabtu (25/11/2017). Kemudian Sawan menyimpannya dalam ember berukuran besar di dalam rumahnya, namun nahas ular tersebut membuat Sawan tewas.

Diketahui setelah tiga hari kemudian Sawan bermaksud untuk mengecek ular dengan cara membuka penutup ember yang sudah ia tutup rapat dan kuat itu.

Tapi sayangnya, Sawan si pawang ular ini rupanya tidak menyadari bahwa ular piton yang sudah berukuran sebesar paha orang dewasa itu sedang dalam kondisi kelaparan. Begitu ember terbuka ular piton langsung menyambar telapak tangan Sawan seperti ketika ular piton menyambar mangsanya.

Pada saat itu Sawan terkejut dan secara reflek berusaha melakukan perlawanan terhadap ular piton tersebut. Namun, ular besar tersebut bergerak dengan sangat cepat dan langsung membelit tubuh Sawan.

Ketika belitan ular piton mencapai lehernya Sawan mulai berteriak minta tolong dan kemudian tubuh Sawan jatuh ke lantai.

Mendengar Sawan minta tolong, kakak perempuan Sawan bernama Pilada Tabklai (63) kemudian datang dan berusaha melakukan pertolongan dengan berusaha melepas belitan ular piton.

Tapi karena belitan ular piton terlalu kuat dan Pilada sendiri sudah terlalu tua akhirnya ia memilih menghubungi petugas yang biasa menangani situasi darurat untuk minta bantuan.

Namun, ketika para petugas datang, Sawan ternyata sudah tewas dan ular pitonnya sendiri sudah dibunuh oleh para tetangganya.

Pihak kepolisian Kong Krailat yang kemudian datang menyatakan bahwa ular piton yang ditangkap Sawan melakukan serangan karena berdasar pada instingnya sebagai hewan liar yang sedang kelaparan.

“Yang menyebabkan Sawan tewas bukan karena gigitan piton di tangan kirinya. Tapi belitan tubuh piton di leher Sawan yang membuatnya tercekik dan kemudian kehabisan oksigen,” papar Letkol Surapong Sarasit kepala kepolisian Kong Krailat kepada awak media.

“Intinya kalau sedang berhadapan dengan hewan liar yang sedang lapar manusia harus hat-hati,” tambah Surapong.

Berita sebelumyaBiaya dan Kesiapan Venue Asian Games 2018 Habiskan Rp 6,2 Triliun
Berita berikutnyaTerbakar Api Cemburu, Pria di Sulawesi Tenggara Ini Tikam Kekasihnya di Jalanan