Merpati Ini Tertangkap ‘Selundupkan’ Ratusan Pil Ekstasi

0
1523

Anda tau burung merpati ? ya, burung yang identik sebagai lambang kesetiaan itu, sering digunakan sebagai pengirim pesan. Tapi ternyata, dizaman modern saat ini seekor burung merpati tertangkap oleh pihak berwajib di Kuwait sedang membawa 178 pil ekstasi dari Irak.

Burung itu tertangkap setelah pihak berwajib melakukan pemeriksaan saat dia terbang di atas bangunan yang tak jauh dari bandara Kuwait. Menurut laporan, petugas mulai meningkatkan kewaspadaan terhadap burung yang melintas karena banyaknya aksi penyalahgunaan merpati membawa obat terlarang.

Lebih mencengangkannya lagi, berdasarkan laporan GQ, baru-baru ini burung merpati semakin sering digunakan untuk menyelundupkan obat-obatan terlarang seperti kokain dan ekstasi melintasi daerah perbatasan.

Sebagai informasi, burung merpati dikenal memiliki kemampuan terbang hingga sejauh 150 km tanpa beristirahat. Merpati dianggap salah satu burung paling cerdas di dunia, karena dapat melakukan tugas-tugas yang sebelumnya dianggap hanya bisa dipecahkan manusia dan primata.

Merpati juga bisa mengenali 26 jenis huruf bahasa Inggris, serta mampu membuat konsep. Dalam sebuah penelitian ilmiah, burung ini bahkan bisa membedakan dan mengenali foto dari dua manusia yang berbeda.

Berita sebelumyaPerairan Jepang Jadi Uji Coba Rudal Korea Utara
Berita berikutnyaEmpat Legenda Liga Italy