Tanggul Jatipadang Jebol Lagi, Ini Kata Sandiaga

0
303

Berkabar.id – Tanggal darurat di Kali Pulo, Jatipadang, Jakarta Selatan, kembali jebol. Wakil Gubernie DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan meninjau langsung ke lokasi.

“Kita akan langsung datang. Bukan hanya kami tapi wali kota, camat, lurah juga, selalu akan kita lakukan rutin,” kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (30/11/2017). Namun dia tidak menyebut kapan tepatnya akan datang ke lokasi.

Sandi menuturkan, banjir di wilayah Jatipadang sudah berulang kali terjadi. Bahkan berdasarkan software predictive yang muncul pada Jakarta Smart City, daerah jatipadang menjadi kawasan yang urgent dan kritis.

“Jadi bagi wali kota Jakarta Selatan dan aparat instansi terkait memastikan agar kita siaga dan tanggap menggalang elemen masyarakat untuk memastikan bahwa kita siap menghadapi iklim yang sekarang siklusnya tidak bisa diprediksi. Kita ingin masyarakat juga siap,” jelas Sandi.

Sandi mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta siap mengantisipasi cuaca ekstrik yang kerap terjadi belakangan ini. Selain itu, sandi juga mengatakan akan melakukan pengecekan infrastruktur guna menghindari ancaman keselamatan warga.

“Kita pastikan dengan musim penghujan yang datang bukan hanya banjir, tapi juga angin yang tidak bisa diprediksi. Sehingga instalasi-instalasi seperti infrastuktur juga harus disiapkan, jangan sampai ada tiang, baliho, JPO yang mengakibatkan ancaman keselamatan bagi warga,” tutupnya.

Seperti diketahui, tanggul darurat di Kali Pulo di RT 03 Jatipadang jebol dan menyebabkan air menggenangi puluhan rumah warga. Petugas PPSU bahkan sudah berupaya untuk menambal tanggul yang jebol menggunakan karung berisi pasir dan tanah serta kerikil.

Berita sebelumyaMasuki Musim Penghujan, Jangan Gunakan Jas Hujan Ponco. Ini Penjelasannya
Berita berikutnyaPenumpang Dapat Ancaman Bom, Pesawat Turkis Airline Mendarat Darurat di Sudan