Dicalonkan Jadi Ketum Golkar, Airlangga Akui Sudah Dapat Izin Presiden Jokowi

0
162

Berkabar.id – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto telah meminta izin Presiden Jokowi untuk jadi calon Ketum Golkar. Sektretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan pemerintah tak akan mengintervensi urusan Golkar.

“Presiden dan kami semua pemerintah sangat menghargai apa pun yang nanti diputuskan Golkar. Jadi kita tidak akan mengintervensi itu,” kata Pramono di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11/2017).

Wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar menguat usai Ketua Umum mereka, Setya Novanto, ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK. Ada kemungkinan munaslub itu digelar pada Desember 2017.

Airlangga Hartarto disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menjadi Ketum Golkar menggantikan Novanto. Bahkan ada aklamasi untuk Airlangga.

Sebelumnya, Airlangga mengungkapkan telah mendapat izin dari Presiden Jokowi. Namun ia tak menyebutkan apakah pencalonan ini akan berkaitan dengan posisinya sebagai menteri.

“Saya minta izin dibolehkan untuk ikut, karena saya kan pembantu beliau. Jadi saya minta izin. Harus lebih baik,” kata Airlangga di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Berita sebelumyaJokowi Bantah Daya Beli Masyarakat Indonesia Melemah
Berita berikutnyaParah, Guru Olahraga SD Ini Tega Cabuli 3 Muridnya