Kuasa Hukum Setya Novanto Lakukan Kebohongan Publik!

0
27371

Berkabar.id – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW)angkat bicara terkait ditingkatkannya kasus yang menjerat dua pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Saut Situmorang ke tingkat penyidikan.

Kasus tersebut merupakan laporan dari Sandy Kurniawan, salah satu kuasa hukum Ketua DPR Setya Novanto yang menuding Agus dan Saut melakukan pemalsuan surat dan penyalahgunaan wewenang.

Adapun surat yang dipermasalahkan ialah surat pencegahan ke luar negeri yang dikirim KPK ke Dirjen Imigrasi Kemenkumham atas nama kliennya.

Menurut BW, sapaan karib Bambang Widjojanto, yang menjadi biang kerok dalam kasus ini‎ bukanlah kepolisian yang menangani laporan tersebut. Namun, BW menuding bila para kuasa hukum Setnov itulah yang menjadi biang kegaduhan ini.

“Kalau menurut saya hari ini persoalan bukan di kepolisian, tapi lawyer-lawyer SN (Setya Novanto). Konsentrasinya harus di situ,” tegas BW usai diskusi bertajuk ‘Jangan Lelah Lawan Korupsi’ di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Menurut BW, ketika kuasa hukum Setnov menyatakan surat tersebut palsu maka sebenarnya mereka tahu ada aslinya.

“Artinya ketika orang itu menyatakan (surat) palsu, dia tahu ada yang aslinya. Dan ketika orang menyatakan itu palsu, tidak ada aslinya berarti dia sedang melakukan kebohongan publik,” geram BW.

BW menambahkan, bila kebohongan publik itu dijadikan dasar untuk menersangkakan seseorang, maka sudah amat kacaulah kondisi hukum di negara ini.

“Ketika kebohongan publik dijadikan dasar untuk menersangkakan orang, kacaulah hukum di negeri ini,” tandasnya.

Berita sebelumyaWaspada! Pakai Sepatu Hak Tinggi Bisa Picu Kanker
Berita berikutnyaGila, Wanita Hijab Ini Dipaksa Turuti Nafsu Bejat Bapak dan Anak