Tol Becakayu Resmi Dibuka, Dan Gratis

0
312

Berkabar.id -Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) resmi dibuka menyusul rampungnya pengerjaan seksi 1B dan 1C sepanjang 8,26 km.

Setelah mangkrak selama 21 tahun akhirnya Presiden Jowo Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan pengoperasian ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Ruas tol Becakayu ini terhubung dari Cipinang, Jakarta Timur hingga Jakasampurna di Bekasi Barat dan sebaliknya.

Jokowi mengaku senang, akhirnya ruas tol Becakyu bisa dirampungkan. Lalu ia berharap ruas tol ini mampu menekan kemacetan di jalur Bekasi-Jakarta yang selama ini padat oleh volume lalu lintas yang tinggi.

“Paling tidak ruas yang dibuka ini bisa mengurai kemacetan jalur. Dan Kita tahu bahwa jalan tol Becakayu ini berhenti 21 tahun karena SPK sudah diberikan tahun 1996. Sejak 2015 awal sudah dikerjakan, sekarang selesai. Nanti akan diteruskan ke tambun sama ke Bekasi Barat, sehingga akses dari Jakarta menuju Bekasi akan semakin lancar,” katanya di lokasi tol layang Becakayu, Bekasi, Jumat (3/11/2017).

Setelah resmi dibuka, Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq mengatakan, ruas ini akan mulai dibuka untuk umum pada Sabtu besok, dan akan digratiskan hingga dua minggu ke depan hingga Surat Ketetapan (SK) tarif tol dari Menteri PUPR diterbitkan.

“Dua minggu gratis sampai Permen PU soal tarifnya keluar. Tapi kira-kira nanti dua minggu lagi sudah final Permen PU nya,” katanya saat ditemui di ruas Tol Becakayu, Bekasi, Jumat (3/11/2017).

 

Tol Becakayu akan terkoneksi dengan Tol Wiyoto Wiyono dan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) sehingga waktu tempuh dari Bekasi-Jakarta dipastikan menjadi lebih singkat.

 

Berita sebelumyaPemuda 22 Tahun Ini Ditangkap Karena Jual Kartu Memori Berisi Video Porno
Berita berikutnyaBejat! Hartono Menyelinap ke Dalam Rumah Mantan Istri Demi Mencabuli Anak Kandungnya