Penataan Tanah Abang, Sandiaga Uno Akan Diskusi Dengan PKL Hingga Preman

0
270

Berkabar.ID- Premprov Ibu Kota DKI Jakarta akan menata kawasan Pasar Tanah Abang, Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno pun akan mengundang seluruh elemen di Pasar Tanah Abang, termasuk para preman untuk diajak berdiskusi.

“Ini konsep mereka juga (PKL Tanah Abang) terlibat. Mereka semua masuk dalam diskusi ini termasuk, mohon maaf, preman-premannya,” ujar Sandiaga Uno di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Kamis (2/11/2017).

Sandiaga Uno mengatakan diskusi tersebut tidak akan digelar di Balai Kota, melainkan di lokasi-lokasi tempat mereka berkumpul.

“Tentunya enggak di Balai Kota. Tapi di tempat-tempat mereka biasa kumpul,” imbu Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengaku penataan kawasan Tanah Abang memang tidak mudah. Tak ingin menimbulkan reaksi negatif dari warga sekitar, Sandiaga Uno ingin megedepankan pendekatan yang humanis.

“Kita harus punya strategi jangka pendek dan jangka menengah. Ini sesuatu yang pasti akan menimbulkan ketidaknyamanan. Pasti akan ada reaksi masyarakat yang luar biasa karena, saya meminta kita mengambil resiko,” jelas Sandiaga Uno.

“Bukan asal mengulangi lagi pendekatan sebelumnya yang represif yang satpol PP yang mengusir PKL, Dishub cabut pentil ban yang ini terbukti tidak efisien untuk hadirkan sebagai penataan yang berkelanjutan,” lanjutnya.

Sandiaga Uno akan melaporkan konser penataan kawasan Pasar Tanah Abang ke Gubernur pada Jumat (03/11/2017) besok. Dia masih menutup rapat detail terkait penataan tersebut.

“Saya belum bisa kasih tahu detailnya, itu bocoran mungkin yang nanti kita harapkan bisa jadi diferensiasi daripada pendekatan kita. Karena kita juga melibatkan para pedagang kaki lima , untuk pertama kalinya diajak berbicara dalam mengambil kebijakan,” kata Sandiaga Uno.

“Saya akan laporkan ke Pak Gubernur hari Jumat dan seandainya disetujui kita akan umumkan besok,” paparnya.

Berita sebelumyaSuami Arumi Bachsin, Emil Dardak Menang Dari AHY?
Berita berikutnyaViral! Merasa Dilecehkan, Wanita Ini Lepas Baju Dan Tampari Seorang Pria Dengan Dadanya