Karena Meludah, Pria Ini Dibacok Hingga Lehernya Nyaris Putus

0
291

Berkabar.ID – Pihak berwajib Polsek Pelangiran Polres Inhil Provinsi Riau telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di kebun sawit, di Desa Saka Palas Jaya Kecamatan Pelangiran, Rabu (1/11/2017).

Dalam kasus berdarah tersebut diketahui, korban bernama Samurdi (56) tahun tewas di tempat dengan kondisi yang mengenaskan, leher nyaris putus karna dibacok.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, melalui Kapolsek Pelangiran Iptu Muhammad Rafi mengungkapkan peristiwa pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Sementara itu, pelaku berhasil diringkus Desa Wonosari Kecamatan Pelangiran, tanpa perlawanan pada pukul 11.30 WIB.

“Jadi tiga setengah jam pasca peristiwa pembunuhan tersebut kita berhasil meringkus pelakunya,” ujar Rafi.

Pelaku berinisial Ha alias Bi (24) saat ini diamankan di Mapolsek berikut dengan barang bukti sebilah parang panjang berhulu biru, baju kaos lengan panjang warna abu-abu dan celana training warna hitam milik korban, serta baju kaos warna cream milik pelaku.

Rafi menjelaskan, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi Rabu pagi, sekitar pukul 07.00 WIB. Korban (Samurdi) bersama orang tua pelaku (Safaruddin), datang ke kebun sawit milik Safaruddin untuk memanen sawit.

Tak lama kemudian, tersangka Ha datang untuk membantu orang tuanya memanen sawit. Namun kedatangan tersangka disambut korban dengan kata-kata yang kurang mengenakan hati tersangka.

Ditambah dengan perilaku korban yang meludah di depan tersangka yang menyebabkan tersangka naik pitam. Pelaku yang sedang marah atas tindakan korban langsung mengambil parang milik orang tuanya yang terletak di batang sawit kemudian membacokkan parang tersebut ke arah leher korban.

Dari bacokan tersebut leher korban mengalami luka dan nyaris putus. Korban akhirnya tewas ditempat karena kehabisan darah.

Melihat korban terkapar, tersangka langsung melarikan diri. Polisi yang mendapatkan laporan peristiwa itu kemudian datang ke lokasi. Penyelidikan dilakukan hingga tersangka berhasil diringkus.

Berita sebelumyaEdan! Seorang Kakek Tega Cabuli Cucunya Sendiri di Manggarai Timur
Berita berikutnyaJelang Asian Game 2018, PB ISSI Akan Kirim Komiser ke Jepang dan Australia