Akibat Makan Paku, Pria 42 Tahun Asal Tasikmalaya ini Harus di Operasi

0
396

Berkabar.ID –Wawan pria berusia 42 tahun ini sudah dua hari terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo Tasikmalaya. Wawan ternyata memiliki perilaku tak lazim yaitu memakan paku dengan beragam ukuran.

Saat ini dokter segera mengeluarkan paku-paku tajam tersebut yang berada dalam perut Wawan, pria 42 tahun itu berprofesi sebagai buruh bangunan.

Kepada dokter, Wawan mengaku sejak dua bulan lalu secara bertahap menelan paku. Kabid Pelayanan RSUD Dokter Soekardjo Budi Tirmadi mengatakan tindakan operasi harus ditempuh dokter guna mengambil paku-paku tajam yang bersarang di perut bapak dua anak tersebut.

“Kalau dilihat hasil rontgen, pakunya banyak. Tentunya ini harus tindakan operasi untuk keluarkan paku.” kata Budi di RSUD Dokter Soekardjo, Jalan Rumah Sakit, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (31/10/2017).

Pada perut Wawan, kemungkinan infeksi karena rentan terjadi lantaran sudah terdapat luka. Bahkan satu paku sudah melukai perut Wawan hingga tembus ke kulit luar. Saat ini petugas medis membalutnya dengan menggunakan perban untuk menghindari pendarahan hebat.

“Kita rawat pasien lelaki ini dengan kondisi ada luka di perut sebelah kiri bawah, keluar benda tajam. Pakunya menusuk keluar jadi infeksi,” imbuh Budi.

Beruntungnya kondisi Wawan masih stabil, tetapi Wawan tidak bisa bergerak leluasa. Paku yang ada di perut Wawan ini rawan melukai lambung dan usus kalau terjadi gesekan.

Berita sebelumyaPolisi Berhasil Ungkap Pabrik Pupuk Palsu Beromzet Ratusan Juta di Bekasi
Berita berikutnyaJangan Cuma Alexis Anies-Sandi Harus Tutup Tempat Hiburan Lain!