Sabtu 27 Mei 2017 Ditetapkan Sebagai 1 Ramadhan 1438H

0
575

Hasil Sidang Isbat yang digelar Kementrian Agama (Kemenag) sore ini pada 17.30 di Kantor Kementrian Agama Jakarta. Menetapkan 1 Ramadhan 1438 H jatuh pada sabtu 27 mei 2017.

Keputusan ini ditetapkan berdasarkan data-data yang di dapatkan kemenag dari tim Hisab dan Rukyat Hilal yang ada di 80 titik di indonesia.

Seperti di kepulauan seribu, jakarta. Menurut tim pemantau hilal sudah terlihat sejak pukul 17.40 saat matahari terbenam. Tidak berbeda jauh dengan tim pemantau dijakarta, tim pemantau hilal yang berada di bukti parangtritis bantul, Yogyakarta. juga mengatakan Hilal sudah terlihat di ketinggian 8 derajat pada pukul 17.43.

Syarat penentuan ramadhan dengan Rukyatul Hilal adalah, Jika Hilal terlihat pada ketinggian 8 derajat saat matahai terbenam, dan hilal tidak boleh terbenam lebih dulu dibanding  matahari. Tutur Kh. Ghazali Masruri saat ditemui di Kantor Kementrian Jakarta.

Dengan Hasil ini ummat Muslim yang ada di Indonesia sudah bisa melaksanakan ibadah puasa ramadhan esok hari, sabtu 27 mei 2017. Selamat Menunaikan Ibadah Berpuasa.

Berita sebelumyaKarena menghindari riba dari BPJS, dokter tolak pasien. Itu salah.
Berita berikutnyaNissan Juke Stop Produksi