Prabowo: Masa Indonesia Kalah Sama Singapura Yang Sebesar Bogor

0
399

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai perlahan namun pasti Indonesia akan menjadi negara yang menerima pukulan paling telak dari persaingan dunia.

Prabowo memberikan contoh, hampir sebagian besar bidang olah raga yang digeluti kalah dengan negara lain. Bahkan di ajang SEA Games, Indonesia belum mampu mencatatkan namanya di urutan pertama, atau setidaknya diurutan kedua dalam acara dua tahunan di kawasan Asia tenggara itu.

Indonesia kata, Prabowo selalu kalah dengan Singapura, negara yang jumlah penduduknya sebesar kota Bogor, Jawa Barat.

“Tahu kita di urutan berapa, nomor 5 atau 6. Kita kalah dengan Singapura dengan penduduk 5 juta, sebesar Bogor,” ujar Prabowo dalam acara Conference on Indonesian Foreign Policy yang digelar di The Kasablanka, Jakarta, Sabtu (21/10).

Lebih lanjut Prabowo memberikan contoh lainnya, yakni dibidang pendidikan. Dalam catatannya dari hasil studi internasional, Indonesia berada pada peringkat ke 65 dari 72 negara. Untuk bidang olimpiade matematika, Indonesia peringkat 36 dari 49 negara.

“Kita kalah dari Bahrain, Taiwan, bahkan Korea Selatan,” ungkap Prabowo.

Tidak sampai dibidang pendidikan, Prabowo memberikan contoh bahwa tenaga kasar Indonesia masih kalah dari negara lain. Menurutnya tidak perlu berkaca kepada tenaga ahli, dari sisi tenaga kasar saja, Indonesia masih kalah dengan negara lain.

“Enggak usah jadi insinyur, jadi kuli saja kalah,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo kekalahan demi kekalahan yang diterima Indonesia karena kurangnya asupan gizi dan masih adanya masyarakat yang kelaparan. Dirinya mencontohkan daerah Nusa Tenggara Timur.

Dalam catatannya, dua pertiga dari anak di NTT mengalami kelaparan dan kerurangan gizi.

“Pantaskah kita bertanya berhasilkah negara Indonesia memberikan kesejahteraan? Kalau kurang gizi, artinya kurang protein, artinya apa anak dibawah lima tahun perkembangan sel otak, otot dan sel tulang akan berkurang,” kata Prabowo

Berita sebelumyaKeji! Bocah 13 Tahun Perkosa Hingga 14 Orang
Berita berikutnyaWuling Siap Ambil Kepercayaan Pasar Otomotif Indonesia