Mengundurkan Diri, Ahok Kembalikan Uang Operasional Rp 1,28 Miliar

0
242

Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur DKI jakarta pada pada Selasa (23/05/2017).

Surat pengunduran diri Ahok ditujukan langsung kepada Presiden Jokowidodo (jokowi) dengan tembusan dari Kemendagri.

Tidak hanya mengundurkan diri, Ahok juga mengembalikan sejumlah uang operasional gubernur yang masih diterimanya sebesar Rp 1,28 miliar.

Fifi Lety Indra sebagai Tim Kuasa Ahok membenarkan pengembalian uang operasional itu. “Iya benar sudah dikembalikan,” ujar Fifi saat dihubungi, Rabu (24/5/2017).

Fifi mengatakan pengembalian itu berdasarkan keinginan Ahok sendiri. “Benar keinginan Pak Ahok,” ucap dia.

Ketua Tim Kuasa Hukum Ahok , I Wayan Sudirta, mengatakan kliennya itu mengundurkan diri lantaran tidak ingin mengganggu pemerintahan dengan status hukumnya saat ini. Intinya, kata dia, niat baik Ahok tidak ingin merepotkan pemerintahan.

“Dia ingin suasana damai dan kepentingan bangsa tidak terganggu karena dirinya. Ini wujud menciptakan kedamaian dan melakukan sesuatu yang baik,” kata dia

Berita pengunduran diri Ahok juga di benarkan oleh Mendagri. “Ahok sudah mengajukan pengunduran diri kepada Presiden RI sebagai Gubernur DKI, satu hari setelah pencabutan bandingnya,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melalui pesan singkatnya pada Rabu (24/5).

Status Ahok sendiri sebagai Gubernur DKI Jakarta telah nonaktif pascadiberhentikan sementara berdasarkan Keppres Nomor 56 Tahun 2017 tertanggal 12 Mei 2017. Hal ini setelah dia divonis bersalah majelis hakim PN Jakut dengan pidana dua tahun penjara disertai penahanan.

Berita sebelumyaFacebook Kerja Sama Dengan Esport
Berita berikutnyaSuasana Marawi mencekam militer Filipina perketat keamanan