Setelah dari Brussel Wapres JK Naik Kereta Cepat ke London

0
289

Hari ini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninggalkan Brussel, Belgia. Selanjutnya Wapres ini akan menghadiri agenda di London, Inggris.

Wakil Presiden meninggalkan hotel tempat ia menginap di Brussel, Rabu (11/10/2017) pagi sekitar pukul 08.00 waktu setempat. JK dan rombongan di jadwalkan bergerak ke London menggunakan kereta cepat Eurostar.

Membutuhkan waktu 20 menit untuk Wapres JK dan rombongan untuk tiba di Stasiun Kereta Brussel Midi/Zuid. Setelah melewati pemeriksaan keimigrasian, penumpang dipersilakan masuk ke gerbong masing-masing.

Di London, JK dan rombongan akan disambut oleh Duta Besar RI untuk London Rizal Sukma dan Atase Pertahanan RI di London Kol Rui Duarte.

Selanjutnya JK akan menghadiri resepsi ASEAN 50 di Lancaster House, London. Dalam acara tersebut akan ada sambutan dari Minister of State for Asia and the Pacific.

Diketahui sebelumnya, Wapres JK dan rombongan di Brussel, JK telah menghadiri sejumlah acara. Pertama bertemu ratusan WNI dan berdialog tentang banyak hal.

Berikutnya JK bertemu Komisi Eropa dan membahas salah satunya soal rencana perdagangan bebas RI-Uni Eropa. Selanjutnya JK menemui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Belgia. Dalam pertemuan ini disepakati 3 MoU di bidang ekonomi.

Kemudian acara selanjutnya JK berkunjung dan makan siang dengan Raja dan Ratu Belgia di Royal Palace. Sorenya, JK bersama Raja dan Ratu mengunjungi pameran dan pembukaan resmi Europalia Indonesia di Gedung Bozar, Brussel.

Berita sebelumyaAshanty Sebut Anang Lebay, Saat Dirawat di Rumah Sakit
Berita berikutnyaRaffi Ahmad Ingin Punya Istri Kedua, Benarkah?