Kamar Kos Tanpa Izin dan Jadi Tempat Mesum ini Disegel. Satu Pasangan Mesum Ditemukan

0
880
Satpol PP Kediri menyegel usaha kos yang tak miliki izin (Foto: Andhika Dwi Saputra)

Sebuah usaha kamar kos di Kota Kediri ditutup. Satpol PP didampingi Polisi melakukan menyegelan, karena selain tidak memiliki izin, tempat kamar kos ini juga dilaporkan kerap jadi tempat mesum.

USaha kamar kos ini diketahui milik Sri Ningsih, warga jalan Bandar Lor XI, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Usahanya itu terpaksa ditutup petugas karena terbukti tidak memiliki izin usaha. Bahkan ditemukan satu pasangan mesum saat petugas tengah melakukan razia.

“Ini anak sekolah dan anak kerja yang kos di sini, sebulan 400 ribu. Kemarin itu ada yang kena razia tidak bawa KTP, dan saya disuruh urus izin dulu, setelah beres baru boleh buka,” ucap Sri, pemilik kamar kos usai ditemui petugas di rumahnya, Jumat, (06/10/2017).

Sri juga mengaku tidak pernah mengetahui jika penghuni 4 kamar kos miliknya itu melakukan kegiatan asusila. Menurut sepengetahuannya, penghuni kosnya hanya sejumlah gadis pelajar. Sri juga bahkan tidak menerima penghuni kos lawan jenis.

“Tidak buat kos campuran, hanya pelajar putri saja bukan campuran jadi gak aneh aneh kok,” imbuh Sri.

Yuni, Kasie Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Kediri mengungkapkan, penutupan dan penyegalan yang dilakukan telah sesuai dengan aturan dan perda Pemkot Kediri terkait ketertiban umum mengenai ijin usaha.

“Penutupan dan penyegelan ini sesuai dengan aturan yang ada, usaha kos belum ada izin, meresahkan masyarakat,” ucap Yuni.

Untuk saat ini 4 kamar kos milik Sri resmi disegel dan ditutup. Sri dipersilahkan membuka usaha kamar kosnya kembali setelah mematuhi peraturan izin usaha kos serta lebih mengawasi penghuni kos miliknya agar tidak terulang tindakan asusila oleh penghuni kosnya.

Berita sebelumyaTercepat di Latihan Pertama, Vettel Unggul dari Hamilton
Berita berikutnyaPengumuman! 8 Oktober KRL Cikarang Sudah Mulai Beroperasi