Dihantam Badai, Mahasiswa RI Meninggal Saat Mendaki Salju Mont Blanc Italia

0
345
Ilustrasi Gunung Mont Blanc, Italia

Seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Syahrie Anggara, ia adalah mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Leicester, Inggris. Syahrie meninggal di Italia saat mendaki Gunung Mont Blanc di Turin, Italia.

Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Roma Asrarudin Salam mengatakan Syahrie mendaki Gunung Mont Blanc di Italia bersama seorang rekannya mahasiswa asal China pada tanggal 15 September 2017. Ketika ditengah pendakian, Syahrie dan rekannya tersebut dihantam badai salju.

“Kecelakaannya sedang hiking (mendaki), kemudian ada badai salju. Kecelakaan dan alami luka parah,” ujar Asrarudin, Jumat (22/9/2017).

Asrudin juga mengatakan Syahrie dan rekannya itu langsung dievakuasi menggunakan helikopter ke rumah sakit.

“Pertama Syahrie dibawa ke Rumah Sakit Aosta, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit RS Molinette di Turin karena peralatannya lebih lengkap,” tuturnya.

Asrarudin mengatakan Syahrie mengalami luka berat dan koma. Syahrie dirawat lebih-kurang 1 minggu sejak 15 September 2017 lalu.

“Syahrie mengalami kerusakan otak, fungsi jantung, dan pernapasan. Lebih-kurang seminggu dirawat, Syahrie kemudian meninggal,” imbuh Asrarudin.

“Jadi Syahrie masuk rumah sakit tanggal 15 September 2017, kemudian tanggal 22 September 2017 beliau meninggal. Dia dirawat dengan berbagai alat bantu pernapasan,” tambahnya.

Asrarudin sudah memberitahukan kepada pihak keluarga Syahrie. Diketahui, ayah Syahrie diperkirakan akan tiba di Milan, Italia hari ini (23/9). Jenazah Syahrie akan segera dipulangkan ke Tanah Air.

Berita sebelumyaDiduga Pungli, Tiga Orang Diamankan Dalam OTT di Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi
Berita berikutnyaCoba Perawatan Buah Untuk Wajahmu Dijamin Bakal Ketagihan