Jokowi Disarankan Temui Aung San Suu Kyi Untuk Hentikan Kekerasan Muslim Rohingya

0
478

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebaiknya segera menemui Aung San Suu Kyi untuk menghentikan aksi kekerasan dan pengusiran etnis muslim Rohingya di Provinsi Rakhine, Myanmar.

Menurut Wakil Sekretaris DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Raji N. Sitepu, Jokowi harus terjun langsung mendatangi negara yang berjuluk tanah emas tersebut. Jokowi tidak boleh menutup mata dan harus menunjukkan bahwa Indonesia selalu peka terhadap kemanusiaan karena cinta perdamaian.

“Kalau ke sana, Pak Jokowi juga akan mengetahui langsung keberadaan dan kondisi umat Islam Rohingya,” kata Raji kepada wartawan di Jakarta, Minggu (3/9).

Dia juga mengecam dan mengutuk tindakan militer Myanmar yang membunuh anak-anak dan perempuan Rohingya. Menurut Raji, etnis Rohingya yang menjadi korban keganasan aparat akan terus berlanjut jika tidak ada desakan kepada Aung San Suu Kyi selaku tokoh politik yang disegani di Myanmar untuk menghentikan penindasan.

“Makanya sikap Pak Jokowi untuk membantu sesama muslim sedang ditunggu-tunggu oleh rakyat,” katanya.

Selain itu, Raji meminta semua elemen masyarakat menggalang bantuan, baik berupa materi maupun doa untuk muslim Rohingya.

“Mari kita bersama-sama membantu umat Islam di sana. Semoga peristiwa ini segera berakhir,” imbuhnya.

Berita sebelumyaInilah Beberapa Dampak Buruk Yang Anda Alami Jika Jarang Ganti Bantal Tidur
Berita berikutnyaTernyata Tato Mempengaruhi Menurunnya Performa Pemain