Uniknya Kantor Facebook Indonesia Yang Resmi Dibuka

0
583

Akhirnya setelah ditunggu-tunggu Facebook membuka kantor resmi di Indonesia. Kantor Facebook di Indonesia itu diresmikan pada Senin (14/8/2017), oleh Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati.

Facebook memilih gedung perkantoran Capital Place yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Facebook menyewa setengah bagian dari lantai 49 gedung tersebut sebagai kantornya di Indonesia.

Saat masuk kedalam kantor Facebook, kita disuguhi karya seni ‘Unity in Diversity’,¬†yang terlihat hiasan-hiasan tersebut berupa mural karya Indie Guerilla yang terinspirasi dari warna dan corak suku Asmat. Ada pula hiasan mural karya Agung Prabowo yang menceritakan tentang perdamaian.

Karya yang mempercantik ruang resepsionis ini dibuat oleh seniman lokal Rudy Atjeh. Rudy menggunakan kumpulan kertas yang halus untuk menggambarkan berbagai bentuk tanaman dan hewan asli Indonesia, karya tersebut mencerminkan banyaknya semangat dan identitas yang gigih yang dibangun oleh Indonesia.

Ada juga berbagai hiasan di dinding mengenai kutipan-kutipan penyemangat Facebook. Dibawah tulisan-tulisan tersebut ada sebuah Ipad untuk regristasi pengunjung yang datang ke Facebook.

Selain dihiasi oleh sentuhan seni, kantor Facebook Indonesia juga dilengkapi dengan ruang pertemuan. Ruangan-ruangan tersebut diberi nama dengan nama mainan tradisional Indonesia, seperti Balap Karung dan Congklak. Ada pula aula pertemuan dan kantin.

Wah, Unik juga ya situasi kantor Facebook. Pasti akan krasan berada didalam untuk berlama-lama disana. (CPA)

Berita sebelumyaProfesi DJ Rentan Dengan Narkoba, Nathalie Holscher: Profesional Aja
Berita berikutnyaNafa Urbach Sebut Keselamatan Sang Anak Lebih Penting Daripada Rumah Tangga