Mengerikan! Sedang Berendam Di Pantai, Kaki Pria Ini Di Gigit Kutu Laut

0
589

Seorang remaja di Australia menjadi korban ‘kutu laut’ saat merendamkan kakinya di Pantai Dendy Street di Brighton. Saat itu, dia beristirahat usai menyelesaikan pertandingan sepak bola.

Remaja bernama Sam Kanizay tersebut berteriak ketakutan karena mendapati pergelangan kakinya dipenuhi dengan darah. Saat dibawa ke rumah sakit, dokter mengaku bingung dengan tingkat cedera yang sangat parah itu.

Karena penasaran, ayah Sam, Jarrod Kanizay memutuskan untuk menyelidikinya dengan menjatuhkan sebongkah daging mentah ke dalam air, di mana kaki anaknya diserang. Dalam video itu, terlihat ratusan makhluk laut kecil berpesta dengan daging itu.

Kutu laut biasanya menjadi parasit ikan. Ketika menggigit manusia, makhluk kecil tersebut biasanya meninggalkan luka tusukan kecil yang terlihat seperti ruam.

Profesor di New South Wales University, Alistar Poore mengatakan hewan-hewan dalam video tersebut bukanlah kutu laut. Melainkan sekelompok hewan pemakan bangkai berukuran kecil yang disebut amphipod, yang biasanya tidak menggigit manusia.

“Anda bisa menarik banyak binatang laut dengan daging mentah. Meskipun menarik, namun itu tidak membuktikan kepada saya bahwa hewan itulah yang menggigit kaki remaja itu,” kata Poore, seperti dikutip New York Times, Senin lalu

Poore mengatakan, dia ragu jenis hewan tersebut bersifat agresif. Dia menduga mungkin ada hewan kecil itu di daerah tersebut yang jumlahnya lebih besar dari biasanya, yang mungkin terjadi bila banyak ikan mati di daerah tersebut.

Meski serangan hewan laut serupa pernah terjadi pada anak remaja lainnya di sekitar pantai tersebut di tahun 2015, namun Poore mengatakan bahwa hewan itu ada di seluruh dunia dan bukan saja ada di Australia.

“Kita tidak hidup terpisah dari alam. Seperti ada nyamuk dan lintah di darat yang menggigit manusia, hal yang sama juga terjadi di laut,” ujarnya.

Berita sebelumyaAkibat Status Di Facebook Hina Habib Rizieq, Pria Ini Di Grebek FPI
Berita berikutnyaViral! Menolak Untuk Ditilang, Wanita Ini Ejek Dan Julurkan Lidah Ke Polisi