Polres Jakbar Tangkap 29 Orang Terkait Sabu 60 Kg di Kampung Ambon

0
390

Polisi saat ini masih menyelidiki pemilik 60 kilogram sabu yang ditemukan di mal di daerah Tambora, Jakarta Barat. Setelah melakukan penyelidikan polisi menyebutkan kawasan Kapuk menjadi sasaran peredaran narkoba jenis sabu tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie mengatakan “Hasil penyelidikan menunjukkan barang tersebut disalurkan salah satunya ke Kapuk Pulo, RT 05/10 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, atau yang sering dikenal Kampung Ambon,” Jakarta Barat, Senin (7/8/2017).

Setelah mendapat perintah dan kepastian terkait peredaran narkoba di lokasi tersebut, Polisi menggerebek ke lokasi tersebut. Alhasil, Polisi berhasil mengamankan sebanyak 29 orang yang diduga mengedarkan dan menggunakan narkoba.

“Kemudian, tadi sore tim menangkap 29 orang, 23 laki-laki dan 6 perempuan. Satu orang melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan terukur (ditembak). Saat ini berada di RS Polri,” ujar Roycke.

29 orang diamankan dari lokasi yang terdiri dari 3 lapak, lapak-lapak tersebut berada di sekitar Kali Apuran, di pinggiran Kampung Ambon.

“Ketika Kampung Ambon sudah dibersihkan, mereka pergi ke pinggiran. Jadi pindah lokasinya,” ujar Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto.

Dalam penggerebekan ini polisi mengamankan 29 orang, dan polisi menyita alat isap sabu, beberapa senjata tajam, uang sebesar Rp 6 juta, telepon genggam dan alat timbang.

Lima hari lalu Polisi menemukan 60 kg sabu. Setelah melakukan penyelidikan, polisi mendapati dua orang yang diduga sebagai pemiliknya, yaitu berinisial H dan U. Keduanya masuk daftar pencarian orang. “Tidak ada pemilik sabu 60 kg, yakni H dan U, dari 29 orang ini. Kita masih melakukan penyelidikan,” tutup Suhermanto.

Berita sebelumyaPevita Pearce Jatuh Cinta Pada Kerupuk
Berita berikutnyaKetahuilah Jika Anda Sudah Kecanduan Smartphone