Bangkrutnya Jamu Legendaris Nyonya Meneer, Inilah Fakta Di Balik Kebangkrutannya

0
1849

Tahu kan nama kondang jamu Nyonya Meneer? Jamu Nyonya Meneer mamang merek jamu yang sudah di kenal sejak lama oleh masyarakat indonesia. ketika dokter belum banyak, ketika pengobatan alternatif belum marak, jamu Nyonya Meneer sudah membuat banyak orang indonesia sembuh dari penyakit yang dideritanya.

Waduh, Produsen Jamu Nyonya Meneer yang melegenda di indonesia Dinyatakan Bangkrut? Ini Fakta Mengejutkan Terkait Dengannya.

Di tengah ramainya serbuan obat obat kimia, serta berbagai produk jamu dengan merk batu, tiba tiba saja Nyonya Meneer membuat kehebohan. Dalam putusan sidang yang di lakukan tanggal 3 agustus 2017, perusahaan jamu Nyonya Meneer di nyatakan pailit. Perusahaan jamu Nyonya Meneer di pailitkan oleh salah satu kreditur asal sukoharjo yang tidak puas karena piutangnya tak kunjung di bayarkan. Terkait dengan putusan pailit jamu Nyonya Meneer yang sudah seperti legenda bagi masyarakat indonesia ini, berikut fakta fakta mengejutkannya.

1. Order Banyak Dan Pasar Juga Masih Berkembang

Di pikiran orang kebanyakan, suatu perusahaan dianggap bangkrut kalau produk produknya sudah tidak laku dan tidak ada yang mau beli lagi. Kondisi ini tidak terjadi pada perusahaan jamu Nyonya Meneer. Menurut sang pemilik charles saerang, perusahaan jamu Nyonya Meneer masih memiliki order yang tinggi. Dia juga menganggap bahwa pasar jamunya masih berkembang. Oleh karena itu, bos perusahaan jamu Nyonya Meneer ini pun kaget dengan putusan pailit tersebut.

2. Bukan Peminat Jamunya Yang Mulai Turun.

Kalau perusahaan jamu yang sudah melegenda saja bangkrut, apa ini berarti orang orang indonesia sudah tidak berminat lagi untuk mengkonsumsi jamu? Ternyata pertanyaan ini terbantahkan oleh pernyataan kepala bapenas bambang Brojonoro. Menurutnya, ada produsen jamu merk lain yang justru membukukan kenaikan penjualan. Berarti orang orang indonesia masih suka minum jamu.

3. Ribuan Buruh Justru Senang.

Kalau umumnya karyawan merasa sedih ketika perusahaan tempat mereka dinyatakan bangkrut, ribuan karyawan di perusahaan jamu Nyonya Meneer ini justru pada bahagia. Penyebabnya, sudah lama mereka terkatung katung akibat sengketa yang ada di perusahaan myonya meneer ini. sekitar 1100 buruh tidak mendapatkan gaji selama setahun terakhir. Mereka senang dengan status pailit perusahaan karena menurut undang undang, hasil lelang aset perusahaan yang disita di prioritaskan untuk memenuhi hak hak karyawan terlebih dahulu, baru sisanya untuk membayar utang pada para kreditur, pajak dan lain lainnya. malahan para

4. Sudah Berdiri Hampir 100 Tahun

Sayang sekali ya jika jamu yang sudah lama lekat dengan masyarakat indonesia ini harus dinyatakan pailit. Berdirinya jamu Nyonya Meneer sendiri berawal dari seorang wanita keturunan tionghoa bernama Lauw ping nio. Awalnya ia meracik jamu untuk suaminya yang sakit sakitan. Karena manjur, saudara serta orang orang sekitar pun tertarik dan minta juga diracikkan jamu. Permintaan semakin meluas, sang wanita pun kewalahan mengantarkan sendiri racikan jamunya ke tangan konsumen. Ia pun di memperkerjakan orang lain untuk mengantar racikan jamu ke tangan para konsumen ini. sebagai tanda bahwa jamu yang diantarkan oleh orang lain itu asli racikan si nyonya mener, maka di kemasannya di tempeli potret nyonya mener. Sejak saat itulah jamu Nyonya Meneer terkenal dan jadi besar.

5. Gagal Membayar Hutang 7.5 Milyar

Penyebab kenapa jamu Nyonya Meneer ini di pailitkan rupanya jarena piutang dari kreditur asal sukoharjo yang bernama hendrianto. Sebelum melakukan gugatan sebelumnya pernah terjadi kesepakatan damai antara pihak jamu Nyonya Meneer dan para kreditur. Tapi karena proses pembayaran piutang tidak sesuai dengan kesepakatan damai, pihak kreditur pun membatalkan kesepakatan damai tersebut dan mempailitkan perusahaan jamu yang lekat di hati masyarakat indonesia ini. total piutang yang belum di bayarkan kepada hendrianto sendiri mencapai 7.5 milyar.

Sangat disayangkan ya jika jamu yang sudah terlanjur lekat di hati masyarakat indonesia ini harus berhenti. Apalagi pasarannya sudah mencapai manca negara plus produknya juga ngak jauh jauh dari warisan tradisional indonesia. semoga saja, kedua belah pihak mendapatkan solusi dan indonesia tidak kehilangan produk jamu andalannya ini.

Berita sebelumyaTepat 21 Agustus Akan Terjadi Gerhana Matahari Total Dan Pertanda Akan Jatuhnya Rezim Donald Trump
Berita berikutnyaEgi John Ungkap Isi Chat Pribadi Tentang Caisar, Ini Kata Raffi Ahmad