Jokowi: “Perubahan Dunia Begitu Cepat, Indonesia Jangan Sibuk Demo dan Fitnah”

0
211

Presiden RI Indonesia Jokowi mulai panas dengan kondisi masyarakat yang terus menyebar fitnah, melakukan demo, dan melakukan hal yang tidak produktif. Sedangkan negara-negara lain sibuk melakukan hal-hal yang positif agar negaranya terus maju dalam bidang teknologi.

Hal tersebut disampaikan Jokowi di hadapan kepala desa seluruh Indonesia dalam acara Peresmian Pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2017. Jokowi mengatakan saat ini perubahan dunia begitu cepat, Jokowi berharap agar Indonesia juga dapat melakukan hal positif seperti yang dilakukan oleh negara lain. Jokowi meminta agar masyarakat untuk tidak sibuk memunculkan berita hoax, khususnya di media sosial.

“Kita masih berkutat pada hal-hal yang tidak produktif. UruPeresmian Pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2017san demo, urusan fitnah, urusan hujat-menghujat yang tidak produktif, dan selalu ini negatif, kita selalu mengembangkan negative thinking kita terhadap yang lain, suudzon terhadap yang lain,”ujar Jokowi saat membuka Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Jokowi juga mengatakan, “Kalau kita bekerja linear, kalau kita bekerja rutinitas, ditinggal kita. Pasti ditinggal. Kerja kita monoton, ditinggal kita. Coba kita lihat. Ada internet, kita banyak yang baru belajar apa itu internet, sudah berubah ganti mobile internet,” ucap Jokowi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/5).

“Coba kita lihat, Elon Musk, berbicara masalah tesla, mobil fantastik masa depan. Gagasan dia yang lain Hyperloop, memindahkan orang dari satu tempat ke tempat yang lain dengan sangat cepatnya. Berbicara mengenai space X, bagaimana mengelola ruang angkasa agar berguna bagi manusia,” ucap Jokowi.

Dunia berubah begitu cepat dan semakin cepat, jika Indonesia tidak mau berubah dan tidak mau belajar, kita akan tertinggal jauh oleh negara lain. Meningkatkan disiplin, etos kerja yang baik, pola pikir, harus diubah agar lebih baik lagi. Enggak bisa kita seperti yang kemarin-kemarin. Ucap Jokowi

Dalam acara Peresmian Pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2017 hadir pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri PPN Bambang Brodjonegoro, dan Kepala BPKP Ardan Ardiperdana.(Ibay)

Berita sebelumyaInilah Makanan Indonesia Yang Go Internasional
Berita berikutnyaEvaluasi Mudik, Mehub Bakal Tinjau Brexit