Penipuan Berkedok Jual Tokek Online Ditangkap. Anggota TNI Jadi Korban

0
556

Seorang anggota TNI di Sulawesi Barat (Sulbar) tertipu bisnis tokek hingga ratusan Juta. Aksi ini dilakukan oleh empat orang warga di Kabupaen Kerinci Propinsi Jambi yang berinisial EL, NF, DA, dan AE. Mereka hanya bermodalkan beberapa foto tokek untuk mengelabui anggota TNI tesebut.

Jajaran Polsek Kerinci telah menangkap keempat pelaku secara bergantian pada Sabtu (22/7/2017) atas usaha penipuan yang dilakukannya. Selain itu Polisi juga menyita barang bukti berupa uang senilai 11.990.000, enam telepon genggam, perhiasan emas duapuluh gram dan buku tabungan.

Keempat pelaku tersebut masih menjalani pemeriksaan, mereka bakal terjerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman empat tahun penjara, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto menerangkan.

“Modus pelaku berkedok bisnis tokek melalui jaringan media sosial, Korbannya adalah anggota TNI di Sulbar berinisial BA,” kata Dwi

Mereka (Pelaku) menggunggah foto-foto tokek yang akan dijual. Tetapi foto-foto tersebut direkayasa terlebih dahulu supaya keliatan lebih besar. Korban yang percaya langsung mengirimkan uangnya kerekening pelaku sebesar 100 juta Rupiah bahkan lebih.

Sebelumnya jajaran Polsek Kerinci telah menangkap dua orang pelaku, lalu selanjutnya dua orang lainnya ditangkap kemudian dengan barang bukti tokek yang sudah mati dan uang senilai 50 juta Rupiah. (CPA)

Berita sebelumyaBro! Ini Gaya Rambut Yang Sesuai Bentuk Wajah Kamu
Berita berikutnyaHarry Styles Dinobatkan Sebagai Pria Tertampan Di Dunia Versi The Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery