LRT Siap Operasi Maret 2019, Menhub Ajak Naik Angkutan Massal

0
18

Pasca sepinya Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) d Palembang, bulan Maret esok, Kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta dengan rute Kelapa Gading – Velodrome segera beroperasi pada Maret 2019.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, LRT menjadi solusi mengurangi kemacetan di Jakarta, sebagai modal shifting atau moda pilihan selain kendaraan pribadi, meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat, dan menjadi moda transportasi yang ramah lingkungan.

LRT ini nantinya juga akan terintegrasi dengan moda transportasi Transjakarta. Karena itu, Budi mengajak masyarakat untuk berubah dari menggunakan angkutan pribadi ke angkutan massal.

“Masyarakat memang harus diubah pola berkendaraannya dari menggunakan kendaraan pribadi menjadi kendaraan umum. Ini butuh culture yang mau berkorban mesti jalan sekian meter, harus dilakukan angkutan massal yang lain itu menjadi konsekuensi,” ucap Budi.

Terkait tarif LRT Kelapa Gading-Velodrome nantinya akan ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kereta LRT Jakarta ini memiliki panjang lintasan sekitar 5,7 km dari Kelapa Gading – Velodrome, melewati 6 (enam) Stasiun elevated/layang yaitu : Mal Kelapa Gading, Stasiun Kelapa Gading Boulevard, Stasiun Pulomas, Stasiun Pacuan Kuda, Stasiun Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur dan 1 buah Depo LRT.

Berita sebelumyaAwas, Investor Incar Data Konsumen Perusahaan Unicorn
Berita berikutnyaTips Temukan Pesan Tersembunyi di Instagram